Efendi, Zulham (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 27 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6133111081 COVER.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
2. NIM. 6133111081 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (429kB) | Preview
3. NIM. 6133111081 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
4. NIM. 6133111081 PREFACE.pdf - Published Version
Download (387kB) | Preview
5. NIM. 6133111081 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
6. NIM. 6133111081 TABLES.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
7. NIM. 6133111081 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
8. NIM. 6133111081 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
9. NIM. 6133111081 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (692kB) | Preview
13. NIM. 6133111081 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
14. NIM. 6133111081 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana peningkatan hasil belajar lari sprint pada siswa kelas VIII SMP Negeri 27 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Lokasi penilitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 27 Medan Tahun Ajaran 2017/2018, waktu penelitian pada bulan Oktober 2017. Objek dalam penelitian ini adalah variasi pembelajaran melalui pendekatan bermain untuk meningkatkan hasil belajar lari sprint. sedangkan subjek dalam penelitian adalah siswa kelas VIII-2 yang berjumlah 35 orang. Objek dalam penelitian ini adalah menggunakan
pendekatan PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah lembar fortofolio penilaian hasil belajar lari sprint. Hasil observasi dari 35 orang siswa yang menjadi subjek dalam penelitian
ini, ternyata hanya 8 orang siswa (22,8%) Yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 27 orang siswa (77,1%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas diperoleh hanya mencapai 63,68 (Tidak Tuntas). Hasil tes siklus I, dari 35 orang siswa adalah 20 orang siswa (57,14%) sudah memiliki ketuntasan belajar, selebihnya 15 orang siswa (42,85%) yang belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas yang diperoleh adalah 74,04 (Tidak Tuntas). Hasil tes siklus II dari 35 orang siswa adalah 31 orang siswa (88,57%) yang sudah memiliki ketuntasan belajar, hanya 4 orang siswa (11,42%) yang belum memiliki ketuntasan belajar. Jadi nilai rata-rata kelas yang diperoleh telah mencapai 83,33 (Tuntas). Berdasarkan hasil analisis dapat
dikatakan bahwa melalui pendekatan bermain dapat meningkatkan hasil belajar lari sprint pada siswa kelas VIII-2 SMP Negeri 27 Medan Tahun Ajaran 2017/2018
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PJKR 007 |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV733 Professionalism in sports. Professional sports (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 26 Jan 2018 16:49 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 03:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29092 |