Ulfa, Mutia (2017) PENGARUH KINERJA GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI I.S DI SMA NEGERI 1 KUTACANE T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3133131033 COVER .pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
2. NIM. 3133131033 APPROPAL SHEET.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
3. NIM. 3133131033 PREFACE.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
4. NIM. 3133131033 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
5. NIM. 3133131033 AUTHENTICS LETTER.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
6. NIM. 3133131033 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
7. NIM. 3133131033 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
8. NIM. 3133131033 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 3133131033 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
13. NIM. 3133131033 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
15. NIM. 3133131033 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Pengaruh Kinerja Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi Kelas XI I.S Di SMA Negeri 1 Kutacane T.A 2017/2018. Skripsi, Jurusan Pendidikan Geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan, 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) kinerja guru geografi di SMA Negeri 1 Kutacane, (2) motivasi belajar siswa pada mata pelajaran geografi kelas XI I.S SMA Negeri 1 Kutacane, (3) pengaruh kinerja guru terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran geografi kelas XI I.S SMA Negeri 1 Kutacane. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kutacane pada tahun 2017, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI I.S SMA Negeri 1 Kutacane yang berjumlah 81 orang, mengingat populasi terbatas maka populasi dijadikan sebagai sampel penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu komunikasi tidak langsung dengan menggunakan alat pengumpul data berupa angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif dan statistik inferensial product moment dan pengujian hipotesis digunakan uji t pada α 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kinerja guru geografi masih dalam kategori sedang (61%), (2) motivasi belajar siswa juga dalam kategori sedang (47%) dan, (3) Ada pengaruh yang positif dan signifikan dari kinerja guru geografi terhadap motivasi belajar siswa,hal ini dibuktikan dengan harga thitung> ttabel (14,28 > 1,99) dengan taraf signifikan 0,05. Koefesien korelasi yang diperoleh sebesar 0,746 (r2 = 0,5565), harga ini memberi arti bahwa kinerja guru geografi memberi sumbangan sebesar 55% untuk menentukan motivasi belajar siswa dalam mengikuti mata pelajaran geografi di kelas XI I.S SMA Negeri 1 Kutacane.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 GEO 004 |
Keywords: | KINERJA GURU; MOTIVASI BELAJAR |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 26 Jan 2018 16:48 |
Last Modified: | 19 Mar 2018 03:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29070 |