Purnawan (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BOUNCE PASS BOLA BASKET MELALUI PENERAPAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 LABUHAN DELI TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6133311019 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM 6133311019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (405kB) | Preview
3. NIM 6133311019 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
4. NIM 6133311019 PREFACE.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
5. NIM 6133311019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
6. NIM 6133311019 TABLES.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
7. NIM 6133311019 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
08. NIM 6133311019 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
09. NIM 6133311019 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
13. NIM 6133311019 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
14. NIM 6133311019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Bounce pass dalam permainan bola basket melalui gaya mengajar resiprokal pada siswa kelasVIIISMPNegeri 1 Labuhan Deli tahun ajaran 2017-2018. Metode penelitian ini tindakan kelas dan subjek penelitian ini adalah kelas VIII-7yang terdiri dari 32 siswa, objek dalam penelitian ini adalah menggunakan gaya mengajar resiprokal. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar penilaian proses Bounce passbola basket. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes siklus I yang berbentuk teknik Bounce passbola basket. Setelah siklus I dilaksanakan maka diperoleh peningkatan hasil belajar siswa dari 32 orang siswa terdapat 23 siswa yang telah tuntas yaitu sebesar 71,88% dengan nilai rata-rata 8,93, dan terdapat 9 orang belum tuntas yaitu sebesar 28,12% . Ini berarti ketuntasan belajar klasikal (>85%) belum tercapai, untuk itu peneliti masih perlu melakukan beberapa perbaikan dalam pembelajaran, dan peneliti melanjutkan penelitiannya dengan dilakukannya tes siklus II yang sama perlakuannya di siklus I. Setelah siklus II dilaksanakan maka diperoleh peningkatan hasil belajar siswa dari 32 orang siswa terdapat 28 siswa yang telah tuntas yaitu sebesar 87,50% dengan nilai rata-rata 9,68, dan terdapat 4 orang siswa belum tuntas yaitu sebesar 12,50%. Ini berarti ketuntasan belajar secara klasikal(>85%) telah tercapai. Berdasarkan hasil penelitian di atas, dapat disimpulkan bahwa dengan melalui gaya mengajar resiprokal dapat meningkatkan hasil belajar Bounce passdalam permainan bola basket pada siswa kelas VIIISMP Negeri 1 Labuhan Deli tahun ajaran 2017-2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PJKR 013 |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 26 Jan 2018 16:47 |
Last Modified: | 19 Mar 2018 02:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29050 |