HAYATI (2018) PENGARUH JURNAL BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI PADA MATERI JARINGAN TUBUH TUMBUHAN DI KELAS XI SMA SWASTA AL-HIDAYAH MEDAN TAHUN PEMEBLAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4133341044 COVER.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
2. NIM. 4133341044 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (361kB) | Preview
3. NIM. 4133341044 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
4. NIM. 4133341044 PREFACE.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
5. NIM. 4133341044 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
6. NIM. 4133341044 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 4133341044 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 4133341044 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 4133341044 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
13. NIM. 4133341044 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
14. NIM. 4133341044 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jurnal belajar terhadap hasil belajar biologi pada pokok bahasan jaringan tubuh tumbuhan. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen.Pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling yaitu mengambil 2 kelas dari 3 kelas dengan cara langsung menentukan kelas. Kelas eksperimen dengan menggunakan jurnal belajar dan kelas control tanpa menggunakan jurnal belajar. Data hasil belajar siswa diuji normalitas dan homogenitasnya, dan hasil yang diperoleh kedua kelompok sampel homogen dan terdistribusi normal. Rata-rata hasil belajar siswa pada kelas eksperimen sebesar 78,61 ± 7,91 sedangkan pada kelas control sebesar 75,83± 9,54. Untuk menarik kesimpulan maka dilakukan uji hipotesis menggunakan uji t-dua pihak pada taraf signifikansi 5% (α = 0,05), diperoleh bahwa thitung> t ½ α (1,42 > 0,99)maka Ho ditolak. Dengan demikian ada perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan jurnal belajar tanpa menggunakan jurnal belajar pokok bahasan jaringan tubuh tumbuhan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BIO 023 |
Keywords: | JURNAL BELAJAR |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 26 Jan 2018 16:46 |
Last Modified: | 16 Mar 2018 03:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29028 |