Sihotang, Mei Panora (2017) ANALISIS MATERI AJAR TEKS EKSPLANASI KOMPLEKS DALAM BUKU TEKS SISWA DAN KEBERMANFAATANNYA SEBAGAI BAHAN BACAAN KELAS XI SMA NEGERI 1 DOLOK PARDAMEAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 2131111035 COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
02. NIM 2131111035 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (687kB) | Preview
03. NIM 2131111035 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
04. NIM 2131111035 ACNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
05. NIM 2131111035 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
06. NIM 2131111035 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
07. NIM 2131111035 LIST OF PICTURE.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
08. NIM 2131111035 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
09. NIM 2131111035 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
13. NIM 2131111035 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
14. NIM 2131111035 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui relevansi materi ajar teks eksplanasi kompleks dalam buku teks siswa dan kebermanfaatanya sebagai bahan bacaan siswa kelas XI SMA Negeri 1 Dolok Pardamean.Masalah penelitian ini adalah belum ada buku teks yang betul-betul memenuhi harapan kurikulum,belum adanya pengujian yang tepat untuk materi ajar teks eksplanasi dalam buku teks kurikulum 2013 khususnya kelas XI pada saat ini, mulainya diberlakukannya peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan bahwa buku teks pelajaran termaksuk kedalam sarana pendidikan yang perludi atur standar mutunya.Subjek penelitian ini adalah guru bahasa indonesia yang menggunakan buku teks ekspresi diri dan akademik yang dikeluarkan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan di Sekolah SMA Negeri 1 Dolok Pardamean Khususnya Kelas XI. Sumber yang digunakan dalam penelitian ini adalah Buku Teks Bahasa Indonesia (ekspresi diri dan akademik) yang digunakan siswa.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dan kuantitatif.Alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner/angket dan penilaian buku teks berdasarkan Badan Standart Nasional Pendidikan.Dari hasil penelitian dapat dikemukakan bahwa Materi Ajar Teks Eksplanasi Kompleks dalam Buku Teks dikatakan baik, dengan persentasi Relevansi 9,7 %, Konsistensi 7,3%,dan Kecukupan (8,7 %). Hasil kebermanfaatan materi ajar teks eksplanasi kompleks dalam buku teks adalah sangat baik dengan persentasi (91,24%).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 IND 026 |
Keywords: | Materi Ajar; Teks Eksplanasi Kompleks dan Buku Teks |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) > LB1049 Reading (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics > QA299 Analysis Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z1003 Choice of books. Books and reading. Book reviews |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 26 Jan 2018 16:42 |
Last Modified: | 14 Mar 2018 03:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28963 |