SIAHAAN, GRACE NATALIA (2018) METODE PEMBELAJARAN ANSAMBEL BATTERY PERCUSSION DI YAYASAN SINAR HUSNI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2133340047 COVER.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
2. NIM. 2133340047 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (638kB) | Preview
3. NIM. 2133340047 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
4. NIM. 2133340047 PREFACE.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
5. NIM. 2133340047 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM. 2133340047 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 2133340047 TABLES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. NIM. 2133340047 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 2133340047 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (514kB) | Preview
13. NIM. 2133340047 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
14. NIM. 2133340047 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode pembelajaran, kendala pembelajaran dan prestasi ansambel battery percussiondi Yayasan Sinar Husni Medan.
Penelitian ini berdasarkan kepada landasan teoritis yang menjelaskanpengertian dari metode pembelajaran, kendala, dan prestasi ansambel battery percussion di Yayasan Sinar Husni Medan.Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober 2017 sampai Desember 2017 di Jalan Veteran Gg. Utama Pasar V Helvetia, Kabupaten Deli Serdang. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif.Populasi dalam penelitian adalah seluruh anggota Marching Band dan sampel penelitian terdiri dari 5 orang.Hasil penelitian menjelaskan bahwa metode yang digunakan dalam proses pembelajaran ansambel battery percussion adalah metode ceramah, metode demonstrasi, metode diskusi, dan metode latihan. Adapun beberapa kendala yang dihadapi baik bagi pelatih maupun bagi siswa yaitu adanya perbedaan tingkat kemampuan antar siswa. Saat proses pembelajaran berlangsung ada beberapa siswa yang kurang fokus, sebagian siswa belum tepat memainkan beberapa ritem sehingga materi yang dimainkan kurang jelas dan pelatih harus mencontohkan kembali materi yang dimaksud. Dan ketika latihan ada siswa yang tidak hadir sehingga pembelajaran sulit untuk berkembang cepat. Beberapa prestasi yang didapat oleh
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 MSK 007 |
Keywords: | METODE PEMBELAJARAN;ANSAMBEL BATTERY PERCUSSION |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Musik |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 26 Jan 2018 16:14 |
Last Modified: | 13 Mar 2018 08:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28933 |