SARI, ANNISA TRI (2017) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MENULIS TEKS PROSEDUR KOMPLEKS BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK SISWA KELAS X SMK MULTI KARYA MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. 8156132055 COVER.pdf.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. 815632055 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (319kB) | Preview
3. 8156132055 ABSTRACT.pdf.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
4. 8156132055 PREFACE.pdf.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
5. 8156132055 TABLE OF CONTENT.pdf.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6. 8156132055 TABLES.pdf.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
7. 8156132055 ILLUSTRATION.pdf.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. 8156132055 APPENDICES.pdf.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
9. 8156132055 CHAPTER I.pdf.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
13. 8156132055 CHAPTER V.pdf.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
14. 8156132055 BIBLIOGRAPHY.pdf.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengevaluasi kinerja pengawas sekolah menengah atas Kabupaten Aceh Utara dalam mengimplementasikan: (1) penyusunan program pengawasan akademik; (2) pelaksanaan program pengawasan akademik; (3) evaluasi hasil pelaksanaan program pengawasan akademik; (4) pembimbingan dan pelatihan profesional guru. Penelitian ini menggunakan metode Discrepancy Evaluation Model (DEM) dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Subyek penelitian berjumlah 11 orang terdiri dari tiga orang pengawas, satu orang koordinator pengawas, satu orang kepala dinas pendidikan, tiga orang kepala sekolah, dan tiga orang guru. Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan Discrepancy Evaluation Model yaitu melihat kesenjangan atau ketidaksesuaian antara data yang diperoleh dengan standar yang telah ditentukan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa (1) kinerja pengawas dalam mengimplementasikan penyusunan program pengawasan akademik belum sepenuhnya sesuai standar dengan prestasi kerja satu orang pengawas atau 33 persen memperoleh nilai A (amat baik) dan dua orang pengawas atau 66,67 persen memperoleh nilai C (cukup); (2) kinerja pengawas dalam mengimplementasikan pelaksanaan program pengawasan akademik belum sesuai standar dengan prestasi kerja dua orang pengawas atau 66,67 persen memperoleh nilai E (kurang) dan satu orang pengawas atau 33,33 persen memperoleh nilai C (cukup); (3) kinerja pengawas dalam mengimplementasikan evaluasi hasil pelaksanaan program pengawasan akademik belum sesuai standar dengan prestasi kerja tiga orang pengawas atau 100 persen mendapat nilai E (kurang); dan (4) kinerja pengawas dalam mengimplementasikan pembimbingan dan pelatihan profesional guru belum sesuai standar dengan prestasi kerja tiga orang pengawas atau 100 persen mendapat nilai E (kurang).
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.2 Agu s |
Keywords: | Media ; Teks ; Prosedur ; Multimedia ; Interaktif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2831 Administrative personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 26 Jan 2018 13:54 |
Last Modified: | 06 Mar 2018 08:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28903 |