Lihayati, Khairi (2018) EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA PADA MATERI EKOSISTEM KELAS X SMA SWASTA SRI LANGKAT TANJUNG PURA TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4132141009 COVER.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
2. NIM. 4132141009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (794kB) | Preview
3. NIM 4132141009 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
4. NIM 4132141009 PREFACE.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
5. NIM 4132141009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
6. NIM 4132141009 TABLES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. NIM 4132141009 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM 4132141009 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
9. NIM 4132141009 CAPTER I.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
13. NIM 4132141009 CAPTER V.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
14. NIM 4132141009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar dan aktifitas belajar siswa pada materi ekosistem di kelas X SMA Swasta Sri Langkat Tanjungpura Tahun Pembelajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen, dimana populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Swasta Sri Langkat Tanjungpura yang berjumlah 62 orang. Hasil penelitian menunjukkan pada kelas Two Stay Two Stray sebesar (88,5 %). Hasil belajar siswa secara perorangan pada hasil postes yaitu terdapat 30 orang siswa yang tuntas. Sedangkan prolehan secara klasikal mencapai presentase 93% dengan kreteria ketuntasan 75% maka nilai siswa secara klasikal tercapai dengan katagori tinggi, Sehingga dapat disimpulkan bahwa madel pembelajaran koopeatif Two Stay Two Stray efektif karena KKM telah tercapai dan dapat meningkatkan motivasi dan minat belajar siswa sehingga metode Two Stay Two Stray dapat di gunakan pada materi ekosistem di kelas X SMA Sasta Sri langkat Tanjungpura Tahun Pembelajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BIO 016 |
Keywords: | efektifitas, model pembelajaran tipe kooperatif tipe two stay two stary, hasil belajar, aktifitas belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 26 Jan 2018 09:26 |
Last Modified: | 12 Mar 2018 08:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28889 |