RITONGA, ALHAMIDATUL WARDAH (2017) ANALISIS TINDAK TUTUR GURU DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI MAN 2 MODEL MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 2131111004 COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
2. NIM 2131111004 APPROVALSHEET.pdf - Published Version
Download (478kB) | Preview
3. NIM 2131111004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (328kB) | Preview
4. NIM 2131111004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
5. NIM 2131111004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
6. NIM 2131111004 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM 2131111004 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM 2131111004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (399kB) | Preview
12. NIM 2131111004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
13. NIM 2131111004 REFERENCE.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui tindak tutur lokusi dan ilokusi serta makna dari tuturan dari guru saat mengajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik penelitian yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah observasi dan teknik rekam. Instrument yang digunakan adalah human instrument yaitu peneliti dan sebagai instrumen pendukung penelitian ini menggunakan alat perekam dan kartu data. Teknik analisis data terhadap jenis tindak tutur lokusi dan ilokusi yang paling dominan menggunakan rumus:
p =
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 IND 013 |
Keywords: | TINDAK TUTUR, GURU, PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 26 Jan 2018 09:26 |
Last Modified: | 08 Mar 2018 07:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28888 |