PRIANDO Z, ROBBY (2017) PENERAPAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 3 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 6133111064 COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM 6133111064 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
3. NIM 6133111064 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
4. NIM 6133111064 PREFACE.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
5. NIM 6133111064 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
6. NIM 6133111064 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM 6133111064 TABLES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. NIM 6133111064 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
9. NIM 6133111064 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (401kB) | Preview
13. NIM 6133111064 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
14. NIM 6133111064 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
Abstract
ROBBY PRIANDO Z. NIM. 6133111064. Penerapan Gaya Mengajar Resiprokal Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Passing Bawah Bola Voli Pada Siswa Kelas XI SMK Negeri 3 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Pembimbing : M. IRFAN Skripsi : Fakultas Ilmu Keolahragaan UNIMED 2017 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar passing bawah bola voli melalui gaya mengajar resiprokal pada siswa kelas XI SMK Negeri 3 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 3 Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI KI 3 SMK Negeri 3 Medan yang berjumlah 30 orang diantaranya terdiri dari 14 siswa putra dan 16 siswa putri. Dari hasil data awal yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam melakukan passing bawah bola voli masih rendah yaitu 10 siswa (33,33%) yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 20 siswa (66,66%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Selanjutnya diberikan pembelajaran passing bawah bola voli melalui gaya mengajar resiprokal. Hal ini berdampak pada hasil belajar siswa. Dari tes hasil belajar Siklus I diperoleh 17 siswa (56,66%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 13 siswa (43,33%) belum mencapai ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 74,74. Pada Siklus II hasil belajar passing bawah bola voli diperoleh 26 siswa (86.66%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 4 siswa (13,33%) masih belum mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 82,70. Dengan itu diperoleh peningkatan nilai rata-rata dari Siklus I ke Siklus II sebesar 7,96.Berdasarkan hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa gaya mengajar resiprokal dapat meningkatkan hasil belajar passing bawah bola voli siswa kelas XI KI 3 SMK Negeri 3 Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PJKR 021 |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 26 Jan 2018 09:06 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 06:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28860 |