Panggabean, Kristy (2018) PENGARUH PERSEPSI SISWA PADA KOMPETENSI GURU DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS XI SMK BM SINAR HUSNI HELVETIA TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7133341078 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM 7133341078 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
3. NIM 7133341078 PREFACE.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
4. NIM 7133341078 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
5. NIM 7133341078 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
6. NIM 7133341078 TABLES.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
7. NIM 7133341078 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
8. NIM 7133341078 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
9. NIM 7133341078 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
13. NIM 7133341078 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
14. NIM 7133341078 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
Abstract
Kristy Panggabean. 7133341078. “Pengaruh Persepsi Siswa Pada Kompetensi Guru dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Kewirausahaan Siswa Kelas XI SMK BM Sinar Husni Helvetia T.A 2017/2018. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi, Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan 2018.Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar kewirausahaan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa pada kompetensi guru dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa kelas XI SMK BM Sinar Husni Helvetia T.A 2017/2018. Untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa pada kompetensi guru dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa digunakan rumus regresi linier berganda dan persamaan regresi yang diperoleh Y = 7.296 +
0,405X1 + 0,307X2. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan uji t dan uji f pada taraf signifikan 95% atau alpha 5%. Hasil penelitian dan pengujian hipotesis disimpulkan bahwa: (1) ada pengaruh yang positif dan signifikan antara persepsi siswa pada kompetensi guru terhadap prestasi belajar kewirausaan siswa dengan nilai thitung > ttabel yaitu 3,186 > 1,668 dan nilai sig α 0,001 < 0,05 (2) ada pengaruh positif dan signifikan antara motivasi belajar terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa dengan nilai thitung > ttabel 2,782>1,668 dan nilai sig α 0,004<0,05. (3) ada pengaruh yang positif dan signifikan antara persepsi siswa pada kompetensi guru dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa dengan nilai Fhitung>Ftabel yaitu 10,483 > 3,13 dan nilai sig α 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,248 atau 24,8% perubahan prestasi belajar kewirausahaan dipengaruhi oleh persepsi siswa pada kompetensi guru dan motivasi belajar siswa.Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan maka hipotesis dapat diterima dan dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara persepsi siswa pada kompetensi guru dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 NIAGA 009 |
Keywords: | Persepsi Siswa, Kompetensi Guru, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 17:38 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 05:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28817 |