IMANDA, OK RINAL (2018) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING SEPAK BOLA MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI DAN MODIFIKASI ALAT PADA SISWA KELAS IX MTS. MUHAMMADIYAH 13 TANJUNG MORAWA TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM.6133111056 COVER.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
2. NIM.6133111056 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
3. NIM.6133111056 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
4. NIM.6133111056 PREFACE.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
5. NIM.6133111056 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6. NIM.6133111056 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM.6133111056 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM.6133111056 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM.6133111056 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (403kB) | Preview
13. NIM.6133111056 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
14. NIM.6133111056 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
OK Rinal Imanda. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Passing Sepak Bola Melalui Gaya Mengajar Inklusi dan Modifikasi Alat Pada Siswa Kelas IX MTs. Muhammadiyah 13 Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang Tahun Ajaran 2017/2018 Pembimbing : Usman Nasution Skripsi : Fakultas Ilmu Keolahragaan
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan Informasi pemanfaatan penerapan gaya mengajar inklusi dan modifikasi alat dalam menunjang pembelajaran pendidikan jasmani terhadap hasil belajar passing sepak bola pada siswa kelas IX MTs. Muhammadiyah 13 Tanjung Morawa tahun ajaran 2017/2018. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas siswa IX dengan jumlah siswa 22 yang akan diberikan tindakan berupa pengajaran melalui penerapan gaya mengajar inklusi dan modifikasi alat terhadap hasil belajar passing sepak bola. Untuk memperoleh data dalam penelitan ini maka dilakukan tes hasil belajar yang berbentuk portofolio passing sepak bola. Hasil observasi dari 22 orang siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini, ternyata hanya 7 orang siswa (31,81%) Yang sudah memiliki ketuntasan belajar, sedangkan selebihnya yaitu 15 orang siswa (68,18%) belum memiliki ketuntasan belajar. Nilai rata-rata kelas diperoleh hanya mencapai 70 (Tidak Tuntas). Dari hasil belajar I diperoleh 11 siswa atau 50% siswa yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 11 siswa 50% siswa belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 75 (Tidak Tuntas). Dari tes hasil belajar II dapat dilihat kemampuan siswa dalam melakukan tes hasil belajar secara klasikal sudah meningkat. Terdapat 19 siswa (86,36%) yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 3 siswa (13,63%) belum mencapai ketuntasan belajar. Jadi nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 81,45 (Tuntas). Berdasarkan hal itu maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pembelajaran melalui penerapan gaya mengajar inklusi dan modifikasi alat dapat meningkatkan hasil belajar passing sepak bola pada siswa kelas IX MTs. Muhammadiyah 13 Tanjung Morawa Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PJKR 033 |
Keywords: | PASSING SEPAK BOLA, GAYA MENGAJAR INKLUSI, MODIFIKASI ALAT |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 17:22 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 05:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28774 |