Tambunan, Wilda Noveliana (2018) ANALISIS PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN GEOGRAFI DI SMA RK SERDANG MURNI LUBUK PAKAM TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3133331028 COVER.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
2. NIM. 3133331028 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (367kB) | Preview
3. NIM. 3133331028 PREFACE.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
4. NIM. 3133331028 AUTHENTIC LETTER.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
5. NIM. 3133331028 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
6. NIM. 3133331028 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
7. NIM. 3133331028 TABLES.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
8. NIM. 3133331028 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
9. NIM. 3133331028 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
10. NIM. 3133331028 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
14. NIM. 3133331028 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (563kB) | Preview
16. NIM. 3133331028 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
Abstract
Wilda Noveliana. 3133331028. Analisis Pemanfaatan Media Pembelajaran Geografi Di SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi. Jurusan Pendidikan Geografi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Medan, 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pemanfaatan media pembelajaran geografi, (2) kelayakan media pembelajaran Geografi dan (3) respon siswa terhadap pemanfaatan media pembelajaran geografi. Penelitian ini dilakukan di SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2017/2018. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS dengan sampel sebanyak 62 orang siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah komunikasi tidak langsung (Angket) dan teknik Studi Dokumenter. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis data deskriptif kualitatif yaitu dengan menganalisis dan menyajikan fakta-fakta secara sistematik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pemanfaatan media pembelajaran geografi dapat dilihat dari ketepatan tujuan pembelajaran, dukungan terhadap isi bahan pembelajaran, memperoleh media, keterampilan guru, tersedianya waktu, dan sesuai dengan taraf berfikir siswa dapat disimpulkan tergolong dalam kategori sangat baik dengan hasil yaitu 80%. (2) kelayakan pemanfaatan media pembelajaran geografi dapat dilihat dari kelayakan akademik dan kelayakan penyajian dapat disimpulkan tergolong dalam kategori sangat layak dengan hasil 78%. (3) Respon siswa terhadap pemanfaatan media pembelajaran geografi dapat dilihat dari ketertarikan dan keantusiasan siswa sebesar 81% yang tergolong dalam kategori sangat menarik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 GEO 008 |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 17:22 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 05:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28771 |