SITINJAK, NATANAEL (2017) PERUBAHAN PERILAKU TERHADAP LIMA REMAJA PEMAIN GAME ONLINE KASUS : JALAN WILLIAM ISKANDAR KECAMATAN MEDAN TEMBUNG DI KOTA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3133122033 COVER.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
2. NIM. 3133122033 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (496kB) | Preview
3. NIM. 3133122033 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
4. NIM. 3133122033 PREFACE.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
5. NIM. 3133122033 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM. 3133122033 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (351kB) | Preview
10. NIM. 3133122033 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
11. NIM. 3133122033 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Natanael Sitinjak. Nim : 3133122033. Perubahan Perilaku Terhadap Lima Remaja Kasus : Jalan William Iskandar Kecamatan Medan Tembung Di Kota Medan. Skripsi. Prodi Pendidikan Antropologi, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Medan, 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perubahan sosial terhadap lima remaja pemain game online kasus : Jalan William Iskandar Kecamatan Medan Tembung di Kota Medan dan untuk mengetahui penyebab ketertarikan remaja bermain game online serta jenis game apa yang kerap dimaikan para remaja di warnet. Jenis metode ini adalah pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Teori yang digunakan adalah teori interaksi sosial dan teori perubahan sosial. Hasil penelitian di lapangan menunjukkan bahwa ternyata banyak para remaja tertarik bermain game online disebabkan adanya sugesti dari teman sebayannya dan pengaruh lingkungan. Jenis game yang kerap dimainkan para remaja pengguna game online di jalan William Iskandar Kecamatan Medan Tembung di Kota Medan adalah Point blank, pool live tour dan poker. Sehingga mengakibatkan pada perubahan perilaku yang terjadi kepada para remaja sangat banyak seperti : segi waktu yaitu pelajar yang kecanduan game online akan menghabiskan waktu berjam-jam untuk memainkan game online, segi keuangan yaitu pelajar yang ketagihan memainkan game online akan menghabiskan uangnya demi bermain game online yang dimainkannya, segi akademik yaitu pelajar yang kecanduan game online akan sulit untuk membagi waktu untuk bermain dan belajar, segi psikologi yaitu ancaman paling umum saat seseorang kecanduan adalah ketidakmampuannya dalam mengatur emosi, segi sosial yaitu dalam hubungan dengan teman ataupun keluarga menjadi renggang karena waktu bersama mereka menjadi jauh berkurang dan segi kesehatan yaitu jika pelajar yang kecanduan game online memainkannya setiap hari dan berjam-jam, maka mata pelajar tersebut sudah pasti menjadi rusak karena penyiksaan yang dilakukan oleh game online yang dimainkan tersebut.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 ANTRO 005 |
Keywords: | PERUBAHAN SOSIAL, REMAJA, GAME ONLINE |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology > GN502 Psychological anthropology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Antropologi |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 17:17 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 05:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28750 |