GINTING, NOVARINA AYUKO (2017) PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL UNTUK MENGUBAH PERSEPSI DALAM MENYELESAIKAN SKRIPSI PADA MAHASISWA BIMBINGAN KONSELING SEMESTER XIII DI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1131151017_COVER.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
2. NIM. 1131151017_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (345kB) | Preview
3. NIM. 1131151017_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
4. NIM. 1131151017_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
5. NIM. 1131151017_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
6. NIM. 1131151017_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
7. NIM. 1131151017_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
8. NIM. 1131151017_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
9. NIM. 1131151017_BAB I.pdf - Published Version
Download (679kB) | Preview
13. NIM. 1131151017_BAB V.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
14. NIM. 1131151017_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
Abstract
Rumusan Masalah dalam Penelitian ini adalah “Apakah penggunaan media audiovisual dapat mengubah persepsi dalam menyelesaikan skripsi pada mahasiswa Bimbingan Konseling semester XIII di Universitas Negeri Medan?” Penelitian ini bertujuan untuk mengubah persepsi dalam menyelesaikan skripsi pada mahasiswa Bimbingan Konseling semester XIII di Universitas Negeri Medan“. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling (PTBK) dengan menggunakan media audiovisual pada mahasiswa Bimbingan Konseling semester XIII di Universitas Negeri Medan. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Bimbingan dan Konseling semester XIII di Universitas Negeri Medan yang berjumlah 8 orang. Desain dalam penelitian ini menggunakan model Kemmis dan Mc Taggart dengan 2 siklus dan setiap siklusnya memiliki 4 tahapan, yaitu; 1) Perencanaan; 2) Pelaksanaan (Tindakan); 3) Pengamatan (Observasi); 4) Refleksi. Dan di akhir setiap siklus dilakukan evaluasi. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan lembar observasi, catatan lapangan, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tahap pra siklus mahasiswa Bimbingan Konseling semester XIII yang belum dalam menyelesaikan studi dianggap memiliki persepsi negatif terhadap penyelesaian skripsi. Pada Siklus I
terjadi perubahan ada 2 orang (25%) mahasiswa Bimbingan Konseling semester XIII berada pada kategori memiliki persepsi positif, 4 orang (50%) berada pada kategori memiliki persepsi cukup negatif dan 2 orang (25%) berada pada kategori memiliki persepsi negatif. Pada Siklus II terjadi peningkatan perubahan persepsi yakni tidak ada lagi mahasiswa (0%) berada pada kategori memiliki persepsi cukup negatif dan memiliki persepsi negatif serta 8 orang (100%) berada pada kategori memiliki persepsi positif. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan media audiovisual dapat mengubah persepsi dalam menyelesaikan skripsipada mahasiswa Bimbingan Konseling semester XIII di Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BK 003 |
Keywords: | PERSEPSI; PENYELESAIAN SKRIPSI; MEDIA AUDIOVISUAL |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 17:03 |
Last Modified: | 14 Mar 2018 09:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28574 |