Trisna, Nelly Febri (2017) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING DENGAN BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN IPA DI SD MARKUS MEDAN. In: Prosiding Seminar Nasional III Biologi dan Pembelajarannya, 8 September 2017, Universitas Negeri Medan.
Cover dan Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
NF Trisna.pdf - Published Version
Download (924kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah minat belajar siswa dalam mengikuti proses Kegaiatan Belajar Mengajar yang menggunakan model Guided Note Taking dengan berbantuan Media Audio Visual Di SD Markus Medan dan untuk mengetahui bagaimanakah peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA yang menggunakan model Guided Note Taking dengan berbantuan Media Audio Visual Di SD Markus Medan. Jenis penelitian adalah penelitian quasi experiment. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Markus Medan yang berjumlah 27 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Rancangan penelitian adalah dan pre-test post-test desaign , rancangan ini telah ada kelompok kontrol dan kelompok eksperimen, subjek dipilih secara random yang sebelumnya telah dilakukan uji Homogenitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran Guide Note Taking dengan berbantuan Media Audio Visual dapat mempengaruhi Minat dan hasil belajar pada pelajaran IPA di SD Markus Medan
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | Guided Note Taking; Hasil belajar; Minat Belajar; Media Audio Visual |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > QH Natural history |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 25 Jan 2018 02:03 |
Last Modified: | 25 Jan 2018 02:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28435 |