RANCANG BANGUN WEBSITE PEMBELAJARAN PADA PERGURUAN TINGGI (STUDI KASUS : MATA KULIAH KULTUR JARINGAN PENDIDIKAN BIOLOGI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN)

Nasution, Nanda Eka Anugrah and Harahap, Fauziyah and Manurung, Binari (2017) RANCANG BANGUN WEBSITE PEMBELAJARAN PADA PERGURUAN TINGGI (STUDI KASUS : MATA KULIAH KULTUR JARINGAN PENDIDIKAN BIOLOGI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN). In: Prosiding Seminar Nasional III Biologi dan Pembelajarannya, 8 September 2017, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of Cover dan Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Cover dan Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of NEA Nasution, F Harahap, B Manurung.pdf]
Preview
Text
NEA Nasution, F Harahap, B Manurung.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan upaya perancangan dan pembuatan website yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran kultur jaringan berbasis di Universitas Negeri Medan. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengoptimalkan pengajaran dan pembelajaran dari dosen kepada mahasiswa pada mata kuliah kultur jaringan. Metode penelitian ialah pembuatan aplikasi sesuai dengan kaidah-kaidah rekayasa perangkat lunak dan cyber environment, yang terdiri atas merancang dan mendesain alur (flowchart), papan cerita (storyboard), desain antar muka (interface), struktur halaman, struktur navigasi, penyiapan materi dan file grafis, penulisan skrip, pengunggahan file ke dalam jaringan, dan uji coba. Hasilnya adalah sebuah website telah teruji dan mampu mendukung perkuliahan kultur jaringan (teks, gambar, video, animasi, soal, latihan, ujian). Teknologi website menggunakan PHP, HTML, MySQL, Javascript, Dreamweaver, After Effect, Coreldraw.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Rancang bangun; Rekayasa perangkat lunak; website; kultur jaringan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
L Education > LC Special aspects of education
S Agriculture > SB Plant culture > SB403 Flowers and flower culture. Ornamental plants > SB406.7 Plant propagation
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 25 Jan 2018 02:00
Last Modified: 25 Jan 2018 02:00
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28434

Actions (login required)

View Item
View Item