Masytah, Dewi (2017) EDUCATION BIOLOGY IN CONCEPT STRENGTHEN FAITH IN LIFE UNIVERSAL IN SOCIETY. In: Prosiding Seminar Nasional III Biologi dan Pembelajarannya, 8 September 2017, Universitas Negeri Medan.
Cover dan Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
D Masytah.pdf - Published Version
Download (861kB) | Preview
Abstract
Pendidikan Biologi merupakan Pendidikan kehidupan pada proses mengubah tingkah laku anak didik agar menjadi manusia dewasa yang mampu hidup mandiri dan sebagai anggota masyarakat dalam lingkungan alam sekitar dimana individu itu berada. Pada perkembangan awal kebudayaan,dengan adanya Pendidikan Biologi Dalam Konsep Memperkokoh Keimanan Pada Kehidupan Universal Di dalam Bermasyarakat. manusia memperoleh pendidikan dari alam sekitarnya. Salah satu perubahan paradigma pembelajaran tersebut adalah orientasi pembelajaran yang semula berpusat pada guru (teacher centered) beralih berpusat pada murid (student centered). Melalui pendidikan,Menuju kehidupan bermasyarakat yang penuh dengan permasalahan. Dengan adanya keimanan pada diri,manusia berusaha bangkit dalam menghadapi semua masalah, disetiap perubahan yang diakibatkan oleh kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Pertumbuhan dan perkembangan bergantung pada dua unsur yang saling mempengaruhi, yakni bakat yang dimiliki peserta didik sejak lahir dan lingkungan yang mempengaruhi hingga bakat itu tumbuh dan berkembang. Semua perubahan tersebut dimaksud untuk memperbaiki mutu pendidikan, baik dari segi proses maupun hasil pendidikan ,berdasarkan keyakinan. Dengan kualitas pendidikan melalui perbaikan-perbaikan dan pembaharuan yang dikatakan relevan.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 24 Jan 2018 02:56 |
Last Modified: | 24 Jan 2018 02:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28377 |