Siregar, Nurdin (2009) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH FISIKA MATEMATIKA I DENGAN MEDIA HANDOUT. In: Seminar Nasional Optimalisasi Penggunaan Media Pendidikan dalam Pembelajaran, 23 May 2009, Medan.
Fulltext.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Reviewer.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
Abstract
Handout merupakan bahan tertulis yang disiapkan oleh dosen untuk memperjelas materi yang disajikan mengatasi keterbatasan ruang, waktu dan daya indra mengatasi sikap positif mahasiswa serta memberikan perangsangan yang sama, mempersamakan pengalaman dan menimbulkan persepsi yang sama. Sumber Handout umumnya berasal dari beberapa literatur yang memiliki relevansi dengan materi yang diajarkan atau kompetensi dasar dan materi pokok yang harus dikuasai mahasiswa. Bahan tertulis ini dibagikan oleh dosen selama pelajaran berlangsung kepada mahasiswa, dengan petunjuk ini mahasiswa diharapkan dapat dengan jelas dan tepat mengikuti struktur pelajaran. Pelaksanaan prosedur pengajaran dengan alat Bantu/media Handout yang
harus dipadu dengan metode mengajar, memungkinkan terjadinya peningkatan basil belajar mahasiswa. Hal ini dimungkinkan karena dosen dalam mengelola kelas lebih efektif dan efisien sehingga mata kuliah Fisika Matematika I yang disajikan lebih menarik dan menyenangkan.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | Media handout; Media pembelajaran; Hasil belajar; Vektor; Fisika matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Fisika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 16 Jan 2018 05:36 |
Last Modified: | 29 Jan 2018 03:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28171 |