UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH FISIKA MATEMATIKA I DENGAN MEDIA HANDOUT

Siregar, Nurdin (2009) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH FISIKA MATEMATIKA I DENGAN MEDIA HANDOUT. In: Seminar Nasional Optimalisasi Penggunaan Media Pendidikan dalam Pembelajaran, 23 May 2009, Medan.

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Reviewer.pdf]
Preview
Text
Reviewer.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview

Abstract

Handout merupakan bahan tertulis yang disiapkan oleh dosen untuk memperjelas materi yang disajikan mengatasi keterbatasan ruang, waktu dan daya indra mengatasi sikap positif mahasiswa serta memberikan perangsangan yang sama, mempersamakan pengalaman dan menimbulkan persepsi yang sama. Sumber Handout umumnya berasal dari beberapa literatur yang memiliki relevansi dengan materi yang diajarkan atau kompetensi dasar dan materi pokok yang harus dikuasai mahasiswa. Bahan tertulis ini dibagikan oleh dosen selama pelajaran berlangsung kepada mahasiswa, dengan petunjuk ini mahasiswa diharapkan dapat dengan jelas dan tepat mengikuti struktur pelajaran. Pelaksanaan prosedur pengajaran dengan alat Bantu/media Handout yang
harus dipadu dengan metode mengajar, memungkinkan terjadinya peningkatan basil belajar mahasiswa. Hal ini dimungkinkan karena dosen dalam mengelola kelas lebih efektif dan efisien sehingga mata kuliah Fisika Matematika I yang disajikan lebih menarik dan menyenangkan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Media handout; Media pembelajaran; Hasil belajar; Vektor; Fisika matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Fisika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 16 Jan 2018 05:36
Last Modified: 29 Jan 2018 03:49
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28171

Actions (login required)

View Item
View Item