PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA

Harahap, Rizky Amanah (2017) PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA. In: Seminar Nasional Tahunan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan Tahun 2017, 17 May 2017, Medan.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan metode pembelajaran kooperatif dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dengan membentuk kelompok-kelompok diskusi kecil yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara satu siswa dengan siswa lainnya serta meningkatkan motivasi belajar siswa. Proses pembelajaran kooperatif tidak terlalu sulit jika seorang guru mampu memahami dan menerapkannya dalam kegiatan belajar mengajar di kelas. Metode pembelajaran kooperatif terbagi dalam empat tipe dan memiliki tahapan-tahapan serta terdapat beberapa unsur sehingga dapat tercapainya kegiatan belajar mengajar yang diinginkan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Pembelajaran kooperatif; Motivasi belajar; Metode belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 10 Jan 2018 02:34
Last Modified: 10 Jan 2018 02:34
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28098

Actions (login required)

View Item
View Item