Nurfitria (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI SMK INDONESIA MEMBANGUN 2 YAPIM MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7133341031 COVER.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
2. NIM 7133341031 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (777kB) | Preview
4. NIM 7133341031 ABTRACT.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
3. NIM 7133341031 PREFACE.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
5. NIM 7133341031 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
6. NIM 7133341031 TABLE.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
7. NIM 7133341031 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
8. NIM 7133341031 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
9. NIM 7133341031 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (387kB) | Preview
13. NIM 7133341031 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
14. NIM 7133341031 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
Abstract
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar kewirausahaan siswa
di kelas XI AP dan XI AK SMK Indonesia Membangun 2 YAPIM Medan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran
Contextual Teaching and Learning dan Cooperative Script Terhadap Hasil
Belajar Siswa Mata pelajaran Kewirausahaan Di SMK Indonesia Membangun 2
Yapim Medan Tahun Ajaran 2017/2018.
Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMK Indonesia Membangun 2
YAPIM Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP
dan XI AK SMK Indonesia Membangun 2 YAPIM Medan, sampel yang
digunakan adalah kelas XI AP dan XI AK, dimana kelas XI AP sebagai kelas
eksperimen I sebanyak 39 siswa dan XI AK sebagai kelas eksperimen II sebanyak
18 siswa. Tehnik yang digunakan untuk mengukur hasil belajar adalah tes
berbentuk pilihan berganda 20 item.
Hasil analisis data yang diperoleh nilai rata-rata dengan kelas eksperimen
1 pretest X = 50,26; SD= 7,60 dan postes X = 76,67 ; SD = 7,19. Sedangkan
kelas eksperimen II pretes X = 49,44; SD= 7,84 dan postest adalah X = 68,89;
SD= 7,96. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dengan α =
0,05.dari data perhitungan hipotesis thitung sebesar 3,669 sedangkan ttabel = 1,674.
Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 3,669 > 1,674
sehingga Ha diterima dan Ho ditolak.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan
signifikan dalam penggunaan model pembelajaran Contextual Teaching and
Learning dan Cooperative Script Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata pelajaran
Kewirausahaan Di SMK Indonesia Membangun 2 Yapim Medan Tahun Ajaran
2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 ADP 078 |
Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DAN COOPERATIVE SCRIPT, HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 20 Dec 2017 14:07 |
Last Modified: | 21 Dec 2017 04:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27940 |