Arifin, Muhammad (2010) KONTRIBUSI PENGAWASAN INTERNAL DAN PENGAWASAN EKSTERNAL TERHADAP KINERJA SEKOLAH SMP NEGERI DI KOTA BINJAI. Masters thesis, UNIMED.
055030522 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (600kB) | Preview
055030522 Abstrak.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
055030522 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (434kB) | Preview
055030522 Bab I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
055030522 Bab V.pdf - Published Version
Download (565kB) | Preview
055030522 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (318kB) | Preview
Abstract
Penehtian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi pengawasan internal terhadap kinerja Sekolah Menengah Pertarna (SMP) di Kota Binjai, (2) untuk mengetahui kontribusi pengawasan eksternal terhadap kinerja SNIP di Kota Binjai, (3) untuk mengetahui kontribusi pengawasan internal dan pengawasan eksternal terhadap kinerja SMP di Kota Binjai.Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif karena melihat kontribusi antar variable penelitian. Populasi dalam penelitian ini seluruh guru SMP Negeri di Kota Binjai sebanyak 488 orang, sedangkan sample penelitian ditentukan sebanyak 10% dari jumlah populasi, maka jumlah swivel sebanyak 49 guru. Instrumen yang digunakan untuk mengumptdkan data adalah kuesioner Skala LikenAnalisis data dilakukan dengan pendekatan statistik menggunalcan program SPSS untuk pengujian persyaratan analisis, di antaranya uji nonnalitas dan uji linearitas garis. Teknik analisis data yang digunakan teknik analisis korelasi dan regresi sederhana dan Banda serta korelasi parsial.Uji klinieritas antara pengawasan internal (X1) terhadap kinerja sekolah (Y), pengawasan eksternal (X2) terhadap kinerja sekolah (Y) merniliki korelasi satu sane lairmya atau menunjukan sifat independensi, dapat dlketahui dari nilai signifikansi dengan kritesia uji f dan uji t, jika signifikansi dengan taraf 0,05.Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat kontribusi yang positif dan signifikan antara variabel Pengawasan Internal (XI) terhadap Kinerja Sekolah (Y) sebesar 40,1%. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis pertama yang diajukan dalam penelitian ini telah teruji secara empiris. Terdapat kontribusi yang positif dan signifikan antara variabel Pengawasan ekstemal (X2) terhadap Kinerja Sekolah (Y) sebesar 50,4% dengan_ Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis kedua yang diajukan dalara penelitian ini telah tcruji secara empiris. Secara bersaina-saina kontribusi Pengawsan Internal (X1) dan Pengawasan Eksternal (X2) terhadap Kinerja Sekolah (Y) sebesar 56,7% dan sisanya sebesar 43,3 % diperkirakan berasal dari variabel-variabel lain yang tidak termasuk dalam variabel kajian dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 373.236 068 Ari k |
Keywords: | Pengawasan; Internal; Eksternal; Pendidikan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 08 Jun 2016 07:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2781 |