Chaiirani, Afrah Afafah (2017) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP PERTIMBANGAN MORAL SISWA YANG PROKRASTINASI (PENELITIAN PADA KELAS X MA DMT SUBULUSSALAM T.A 2017/2018). Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1133351005_COVER.pdf - Published Version
Download (9kB) | Preview
2. NIM. 1133351005_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
3. NIM. 1133351005_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
4. NIM. 1133351005_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
5. NIM. 1133351005_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
6. NIM. 1133351005_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
7. NIM. 1133351005_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
8. NIM. 1133351005_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
9. NIM. 1133351005_BAB I.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
13. NIM. 1133351005_BAB V.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
14. NIM. 1133351005_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh layanan
bimbingan kelompok terhadap pertimbangan moral siswa yang prokrastinasi
akademik(penelitian pada kelas X MA DMT Subulussalam T.A
2017/2018)Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli s/d September 2017.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan Quasi experimental design
dengan jenis Pre test-post test one group design. Populasi dalam penelitian ini
adalah siswa kelas X. Sampel ditarik dengan menggunakan metode purposive
sampling disaring menggunakan skala prokrastinasi akademik berjumlah 46 item
pernyataan yang telah valid dan reliabel. diambil sebanyak 20 orang yang berasal
dari kelas X, 10 siswa dijadikan untuk kelompok yang diberikan perlakuan, dan
10 orang lagi dijadikan kelompok kontrol.Data penelitian dikumpulkan
menggunakan Defining Issues Test kemudian data dianalisis menggunakan uji
Wilcoxon. Dari analisis data diperoleh kelompok perlakuan J hitung = 15 dengan
= 0,05, adapun J tabel = 8. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung > JTabel dimana
15 > 8 Ha diterima. Dapat diketahui pula hasil dari kelompok kontrol pada
perhitungan harga Jhitung> dari pada Jtabel maka Ha diterima(10> 8).artinya kedua
kelompok baik perlakuan maupun kelompok kontrol hipotesis diterima. Dari data
tersebut terlihat bahwa Jhitung pada kelompok perlakuan dan kelompok kontrol
sama-sama mempunyai peningkatan, namun Jhitung kelompok perlakuan lebih
besardaripada kelompok kontrol. Artinya skor siswa setelah mendapat layanan
bimbingan kelompok melalui strategi FGD lebih tinggi daripada kelompok yang
tidak diberikan perlakuan dapat dilihat dari O1 < O2 dan O4< O2.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BK 068 |
Keywords: | BIMBINGAN KELOMPOK, FOCUS GROUP DISCUSSION, PERTIMBANGAN MORAL |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Dec 2017 15:35 |
Last Modified: | 08 Dec 2017 07:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27627 |