Arwanda, Yoga (2017) PENGARUH LAYANAN INFORMASI TERHADAP KEBIASAAN BERMAIN GADGET SAAT BELAJAR PADA SISWA KELAS XI IPS 1 DI SMA NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN KABUPATEN DELI SERDANG T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1133151047_COVER.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
2. NIM. 1133151047_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
3. NIM. 1133151047_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
4. NIM. 1133151047_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
5. NIM. 1133151047_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
6. NIM. 1133151047_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
7. NIM. 1133151047_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
8. NIM. 1133151047_BAB I.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
12. NIM. 1133151047_BAB V.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
13. NIM. 1133151047_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
Abstract
Yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh
layanan infromasi terhadap kebiasaan bermain gadget saat belajar pada siswa
kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Percut Tuan Deli Serdang T.A 2017/2018. Tujuan
penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh layanan informasi terhadap
kebiasaan bermain gadget saat belajar pada siswa kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1
Percut Sei Tuan Deli Serdang T.A 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian
kuantitatif dengan Quasi experimen desain dan jenis Pre test-post test one group
desain. Teknik pengambilan sampel berjumlah 30 orang siswa kelas IX IPS 1.
Pengumpulan data menggunakan angket kebiasaan bemain gadget saat belajar
berjumlah 24 item pernyataan yang telah valid dan reliabel. Analisis data
dilakukan dengan menggunakan uji Wilcoxon. Hasil perhitungan data pre-test
kebiasaan bermain gadget saat belajar, diperoleh skor rata-rata sebesar 71,53
sedangkan data post-test kebiasaan bermain gadget saat belajar diperoleh skor
rata-rata sebesar 36,03. Artinya skor rata-rata siswa setelah mendapat layanan
informasi maka kebiasaan bermain gadget saat belajar lebih rendah daripada
sebelum mendapat layanan informasi. Dari hasil analisis data diperoleh J hitung =
116,5 dengan = 0,05, adapun J tabel = 98. Dari data tersebut terlihat bahwa
Jhitung > JTabel dimana 116,5>98. Artinya hipotesis diterima. Layanan informasi
memberikan kontribusi sebesar 49,62% terhadap penurunan kebiasaan bermain
gadget saat belajar pada siswa kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan
Kabupaten Deli Serdang T.A 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BK 077 |
Keywords: | Layanan Informasi, Kebiasaan Bermain Gadget Saat Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Dec 2017 15:33 |
Last Modified: | 08 Dec 2017 02:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27618 |