Hasibuan, Linda Lesatari (2017) PROFIL KEMATANGAN KARIR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 15 MEDAN DAN IMOLIKASINYA TERHADAP LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1133151028_COVER.pdf - Published Version
Download (16kB) | Preview
2. NIM. 1133151028_LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (985kB) | Preview
3. NIM. 1133151028_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
4. NIM. 1133151028_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
5. NIM. 1133151028_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
6. NIM. 1133151028_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
7. NIM. 1133151028_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
8. NIM 1133151028_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
9. NIM. 1133151028_BAB I.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
13. NIM. 1133151028_BAB V.pdf - Published Version
Download (23kB) | Preview
14. NIM. 1133151028_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (15kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui gambaran kematanghan karir siswa
di sekolah secara umum dan ditinjau dari variabel jenis kelamin (laki-laki dan
perempuan) dan variabel jurusan (IPA dan IPS) (2) serta merumuskan program
Bimbingan dan Konseling terkait dengan kematangan karir siswa di kelas XI
SMA Negeri 15 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Pendekatan yang digunakan
dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif.
Sampel dalam penelitian ini adalah 68 orang siswa/siswi kelas XI SMA Negeri 15
Medan dengan pengambilan sampel dilakukan dengan simple random sampling
metode undian. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini
adalah menyebarkan angket kemudian dianalisis dengan metode analisis deskriptif
dan analisis statistik. Selanjutnya, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1)
kematangan karir siswa kelas XI SMA Negeri 15 Medan secara umum dalam
kategori sangat tinggi sebanyak 5 orang orang dengan persentase (26%),37 orang
dengan presentase (55%) termasuk pada kategori tinggi, dan 5 orang dengan
presentase (7%) termasuk dalam kategori sedang (2) kematangan karir siswa kelas
XI SMA Negeri 15 Medan ditinjau dari variabel jenis kelamin (laki-laki dan
perempuan) menunjukkan bahwa laki-laki berada pada kategori sangat tinggi
sebanyak 6 orang (29%), 11 orang (52%) termasuk kategori tinggi dan 4 orang
(19%) termasuk pada kategori sedang, sedangkan variabel jenis kelamin
perempuan berada pada kategori sangat tinggi sebanyak 20 orang (43%), 26 orang
(55%) temasuk pada kategori tinggi dan 1 orang (2%) termasuk dalam kategori
sedang| (3) kematangan karir siswa kelas XI SMA Negeri 15 Medan ditinjau dari
variabel jurusan menunjukkan bahwa siswa jurusan IPA berada pada kategori
sangat tinggi sebanyak 14 orang (44%), 16 orang (50%) termasuk pada kategori
tinggi, dan 2 orang (6%) termasuk dalam kategori sedang, sedangkan jurusan IPS
berada pada kategori sangat tinggi sebanyak 12 orang (33%), 21 orang (58%)
termasuk pada kategori tinggi, dan 3 orang (9%) termasuk pada kategori sedang
berdasarkan data diatas, dirumuskan program Bimbingan dan Konseling yang
memuatkan program tahunan, program semester, program bulanan dan program
mingguan terkait dengan bidang pengembangan karir dengan sub bidang
pengembangan kematangan karir siswa di sekola
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BK 086 |
Keywords: | kematangan karir, bimbingan konseling |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Dec 2017 15:18 |
Last Modified: | 07 Dec 2017 08:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27609 |