PEMUDA DAN MASA DEPAN BANGSA

Malau, Waston and Simanjuntak, Daniel Harapan Parlindungan (2017) PEMUDA DAN MASA DEPAN BANGSA. In: Seminar Nasional Tahunan Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial, 20 Oct 2017, Medan.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Pemuda sebagai investasi masa depan bangsa menjadi topik yang menarik untuk dibahas dalam seminar dan penelitian. Tulisan ini bertujuan menggambarkan peran pemuda dalam pembangunan masa depan bangsa serta dinamika pemuda dalam perjalanan hidup bangsa Indonesia. Tulisan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan motivasi kepada pembacanya untuk meningkatkan perannya dalam pembentukan masa depan bangsa. Teknik yang digunakan dalam tulisan ini adalah mengumpulkan berbagai informasi tentang kepemudaan dalam arus sejarah bangsa Indonesia dan menganalisisnya sehingga mendapatkan gambaran jelas tentang peran pemuda dalam pembangunan masa depan bangsa. Pemuda menjadi bagian penting dalam perjalanan bangsa, keterlibatan pemuda dalam arus sejarah bangsa-bangsa. Dalam arus sejarah bangsa Indonesia pemuda memiliki peran yang sangat penting, mulai dari masa pergerakan sampai dengan masa reformasi dan bahkan sampai kapanpun. Peran pemuda yang dipandang sangat penting seharusnya menjadikan alasan kuat bagi siapapun yang memimpin pemerintahan di negeri ini untuk mengutamakan pengembangan dan pemberdayaan pemuda dalam program-program unggulan khususnya di dunia pendidikan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Pemuda; Bangsa; Pendidikan; Sejarah; Globalisasi
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ503 The family. Marriage. Home > HQ793 Youth. Adolescents. Teenagers
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Antropologi
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 22 Nov 2017 06:48
Last Modified: 22 Nov 2017 09:43
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27376

Actions (login required)

View Item
View Item