Simamora, Enjelina (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI GAYA MENGAJAR BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING) PADA SISIWA KELAS X SMK N 1 PERCUT SEI TUAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM 6131111030 COVER.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
2. NIM 613111030 TREATY AND RATIFICATION.pdf - Published Version
Download (362kB) | Preview
3. NIM 6131111030 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
4. NIM 6131111030 PREFACE.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
5.NIM 6131111030 TABLE OF CONTENS.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
6.NIM 6131111030 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
7.NIM 6131111030 LIST OF GURES.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
8.NIM 6131111030 LIST OF APPENDIXES.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
9.NIM 6131111030 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
13.NIM 6131111030 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
14.NIM 6131111030 REFERENCE.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar
passing bawah bola voli melalui gaya mengajar berbasis masalah pada
siswa kelas X SMK N 1 Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2017/2018. Metode
penelitian ini tindakan kelas dan subjek penelitian ini adalah kelas X yang
terdiri dari 24 siswa, objek dalam penelitian ini adalah menggunakan gaya
mengajar berbasis masalah. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini
adalah lembar penilaian proses passing bawah bolavoli. Untuk memperoleh
data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar siklus I yang
diperoleh peningkatan hasil belajar siswa dari 24 orang siswa terdapat 14
siswa yang telah tuntas yaitu sebesar 58,3% dan terdapat 10 orang belum
tuntas yaitu sebesar 41,7%. Ini berarti ketuntasan belajar klasikal (>85%)
belum tercapai, untuk itu peneliti masih perlu melakukan beberapa
perbaikan dalam pembelajaran, dan peneliti melanjutkan penelitiannya
dengan dilakukannya tes siklus II yang sama perlakuannya di siklus I.
Setelah siklus II dilaksanakan maka diperoleh peningkatan hasil belajar
siswa dari 24 orang siswa terdapat 21 siswa yang telah tuntas yaitu sebesar
87,5% dan terdapat 3 orang siswa belum tuntas yaitu sebesar 12,5%. Ini
berarti ketuntasan belajar secara klasikal (85%) telah tercapai.Berdasarkan
hasil penelitian data dapat dikatakan bahwa melalui gaya mengajar berbasis
masalah dapat meningkatkan hasil belajar passing bawah bola voli pada
siswa kelas X SMK N 1 Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PJKR 109 |
Keywords: | PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI GAYA MENGAJAR BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING) |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 22 Nov 2017 11:35 |
Last Modified: | 24 Nov 2017 03:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27355 |