Kesuma, Surya Hendri (2017) PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK DAN PEMANFAATAN MEDIA MODIFIKASI DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR CHEST PASS BOLA BASKET PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 35 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 6131111072 COVER.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
2. NIM 6131111072 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (443kB) | Preview
3. NIM. 6131111072 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (9kB) | Preview
4. NIM. 6131111072 PREFACE.pdf - Published Version
Download (11kB) | Preview
5. NIM. 6131111072 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (7kB) | Preview
6. NIM. 6131111072 TABLES.pdf - Published Version
Download (14kB) | Preview
7. NIM. 6131111072 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (14kB) | Preview
8. NIM. 6131111072 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (5kB) | Preview
9. NIM. 6131111072 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
13. NIM. 6131111072 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (16kB) | Preview
14. NIM. 6131111072 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (21kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar chest
pass pada permainan bola basket melalui penerapan pendekatan saintifik dan
pemanfaatan media modifikasi pada siswa Kelas VII SMP Negeri 35 Medan
Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas
(PTK). Penelitian dilakukan dalam dua siklus. Subjek penelitian adalah kelas VII1
sebanyak 30 siswa yang terdiri dari 17 putra dan 13 putri. Penelitian dilaksanakan
di SMP Negeri 35 Medan pada tanggal 13 Mei s/d 20 Mei 2017. Teknik
pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan portofolio penilaian tes.
Hasil penelitian siklus I setelah dilakukan post test siklus I dari 30 siswa
terdapat 19 siswa (63,33%) tuntas dan 11 orang (36.67%) belum tuntas dengan
nilai rata-rata 70,81 (belum tuntas). Hasil penelitian siklus II setelah dilakukan
post test siklus II dari 30 siswa terdapat 26 siswa (86,67%) tuntas dan 4 siswa
(13,33%) tidak tuntas dengan nilai rata-rata 82,46 (tuntas). Kenaikan nilai ratarata
antara siklus I dan siklus II adalah sebesar 15,86.
Berdasarkan hasil analisis data tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan
menggunakan penerapan pendekatan saintifik dan pemanfaatan media modifikasi
dapat meningkatkan hasil belajar chest pass bola basket pada siswa kelas VII1
SMP Negeri 35 Medan Tahun Ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PJKR 127 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani,Hasil Belajar,Mencoba,Mengkomunikasikan |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 22 Nov 2017 11:26 |
Last Modified: | 23 Nov 2017 04:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27331 |