Putra, Ade (2017) ANALISIS STRATEGI PEMERATAAN GURU PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) SMA NEGERI PASCA PENGALIHAN DARI PEMERINTAH KABUPATEN KE PEMERINTAH PROVINSI DI PROVINSI JAMBI. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156132052 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2. NIM. 8156132052 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
3. NIM. 8156132052 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
4. NIM. 8156132052 PREFACE.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
5. NIM. 8156132052 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
6. NIM. 8156132052 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
7. NIM. 8156132052 TABLES.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
8. NIM. 8156132052 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
9. NIM. 8156132052 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (383kB) | Preview
13. NIM. 8156132052 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
14. NIM. 8156132052 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi yang digunakan dalam pemerataan guru pegawai negeri sipil di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, dengan mendeskripsikan kekurangan dan ketimpangan distribusi, desain strategi pemerataan, dan analisis faktor pendukung serta penghambat dalam strategi pemerataan guru SMA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriftif dengan pendekatan kualitatif, sampel penelitian ditentukan dengan teknik purposive sampling yaitu seluruh subjek yang memiliki informasi (informan). Hasil penelitian menunjukan bahwa rata-rata tingkat ketimpangan pemerataan guru mencapai 7,8 %. Strategi yang digunakan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi yaitu merujuk kepada juknis peraturan bersama lima menteri tentang pemerataan guru pegawai tahun 2011, Strategi yang diterapkan sangat perlu diperhatikan akan lebih baik mengadopsi strategi yang sudah dilakukan di daerah lain yang tingkat budaya dan sosial guru yang hampir sama di Provinsi Jambi seperti strategi yang sudah diterapkan di beberapa daerah sebagai contoh kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan dengan strategi yang telah dikembangkan oleh United States Agency for International Development Faktor u Faktor pedukung: Produk Hukum, Sumber Daya Manusia di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, dan Pendekatan, Faktor penghambat: Jumlah peserta didik dan rombongan belajar terlalu sedikit, Jam pelajaran dalam kurikulum sedikit, Jumlah guru di satu sekolah untuk mata pelajaran tertentu terlalu banyak, Sekolah Swasta Mengangkat Guru Sendiri.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.1 Put a |
Keywords: | Strategi pemerataan guru; Dinas pendidikan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 14 Nov 2017 08:19 |
Last Modified: | 05 Dec 2017 08:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27128 |