Gultom, Erveliana Rosa (2017) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN DAN MEDIA GAMBAR PADA SUBMATERI KULTUR JARINGAN DI KELAS XI IPA SMA TAMANSISWA MEDAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM.4133141020. COVER.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
2. NIM.4133141020. APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
3. NIM.4133141020. BIOGRAFY.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
4. NIM. 4133141020. ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
5. NIM.4133141020. PREFACE.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
6. NIM.4133141020. TABLE OF CONTEN.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
7. NIM.4133141020.TABLES.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
8. NIM.4133141020. APPENDICES.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
9. NIM.4133141020.CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
13. NIM.4133141020.CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (853kB) | Preview
14. NIM.4133141020. BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan Media Video Pembelajaran dan Media Gambar pada Sub materi Kultur Jaringan di Kelas IPA SMA Tamansiswa Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI IPA-1 yang berjumlah 30 siswa dijadikan sebagai kelas dengan menggunakan Media Video dan kelas XI IPA-2 yang berjumlah 32 siswa dijadikan sebagai kelas dengan menggunakan Media Gambar. Berdasarkan hasil analisis data penelitian, diketahui bahwa ada perbedaan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan Media Video Pembelajaran dengan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan Media gambar, dimana rata-rata hasil belajar siswa dengan menggunakan Media Video Pembelajaran adalah sebesar 80,26 dan hasil belajar siswa dengan menggunakan media gambar sebesar 70,68. Adanya perbedaan hasil belajar pada kedua kelas tersebut juga terbukti melalui pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t dan taraf kepercayaan α = 0,05, dimana thitung > ttabel ( 4,61 > 1,670 ), yang berarti dalam penelitian ini Ha diterima sementara H0 ditolak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BIO 234 |
Keywords: | Media video pembelajaran, Media gambar, Hasil belajar, Nilai kognitif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology > QH471 Reproduction |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 13 Nov 2017 08:51 |
Last Modified: | 13 Nov 2017 03:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27061 |