Sibarani, Deasy Anggraeni (2017) IMPLEMENTASI STANDAR PROSES DALAM PEMBELAJARAN GEOGRAFI BERLANDASKAN PERMENDIKBUD NO. 65 TAHUN 2013 DI SMA NEGERI SEKOTA PEMATANGSIANTAR T.A. 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 3131131004 COVER.pdf - Published Version
Download (14kB) | Preview
02. NIM 3131131004 LEMBAR PENGESAHAN DAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
03. NIM 3131131004 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (15kB) | Preview
04. NIM 3131131004 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (20kB) | Preview
05. NIM 3131131004 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (15kB) | Preview
06. NIM 3131131004 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (13kB) | Preview
07. NIM 3131131004 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (13kB) | Preview
08. NIM 3131131004 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (13kB) | Preview
09. NIM 3131131004 BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version
Download (30kB) | Preview
14. NIM 3131131004 BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version
Download (16kB) | Preview
15. NIM 3131131004 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (18kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: Mengetahui implementasi standar proses
dalam pembelajaran Geografi di SMA Negeri sekota Pematangsiantar
berlandaskan Permendikbud No.65 Tahun 2013.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri sekotaPematangsiantar tahun
2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru Geografi SMA Negeri
Pematangsiantar yang mengajar di kelas X dengan menggunakan kurikulum 2013
yaitu berjumlah 5 orang. Sumber data dalam penelitian ini adalah 5 orang guru
Geografi. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik wawancara,
observasi, dan studi dokumentasi, kemudian dalam menganalisis data
menggunakan deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi Standar Proses dalam
Pembelajaran Geografi di SMA Negeri sekota Pematangsiantar tergolong dalam
kategori baik (80.27%), hal ini diperoleh dari persentase ketiga aspek pada standar
proses diantaranya aspek Perencanaan Proses Pembelajaran yang tergolong dalam
kategoribaik (85%), aspek Pelaksanaan Proses Pembelajaran tergolong dalam
kategori baik (84.16%), dan pada aspek Penilaian Hasil Pembelajaran tergoong
dalam kategori cukup (71.66%).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 GEO 090 |
Keywords: | Implementasi, Standar Proses, Permendikbud, Pembelajaran Geografi |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 07 Nov 2017 11:13 |
Last Modified: | 08 Nov 2017 07:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27029 |