Ginting, Masta (2015) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL WORD SQUARE PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS IV SDN 064975 MEDAN DENAI. Jurnal Handayani, 04 (01). pp. 15-19. ISSN 2355-1739
Reviewer.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 064975 Medan, jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan model pembelajaran Word Square sebagai sasaran utama bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa, mata pelajaran IPS pada materi PerkembanganTeknologi Transportasi dan Komunikasi.
Dari hasil temuan penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa hasil test awal siswa masih memiliki tingkat KKM belajar di bawah 65%, dengan nilairata-rata kelas 48,86, sehingga baik secara individu maupun secara klasikal kemampuan awal (pre test) siswa masih tergolong belum meningkat.Setalah melakukan test,siklus I rata-rata nilai kelas 77,00. Pada siklus II meningkat dengan rata-rata nilai kelas 82,95.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Word square; Ilmu sosial; Model pembelajaran; Hasil belajar |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 07 Nov 2017 03:18 |
Last Modified: | 07 Nov 2017 03:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27005 |