MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT PADA PELAJARAN IPS KELAS IV SD NEGERI 010086 KISARAN

Bukit, Herawati (2016) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT PADA PELAJARAN IPS KELAS IV SD NEGERI 010086 KISARAN. Jurnal Handayani, 05 (01). pp. 39-48. ISSN 2355-1739

[thumbnail of Reviewer.pdf]
Preview
Text
Reviewer.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah PTK dengan subjek penelitian berjumlah 32 orang. Hasil belajar siswa sebelum tindakan yaitu 3 siswa tuntas dan 29 siswa belum tuntas dengan persentase klasikal adalah 9,3% pada pre-test, Post-test Siklus I yaitu 15 siswa tuntas dan 17 siswa belum tuntas dengan persentase 46,87%, pada post-test siklus II yaitu 28 siswa tuntas dan 4 siswa tidak tuntas dengan persentase 87,5% . Rata-rata hasil observasi siswa aspek afektif dan psikomotor pada siklus I sebesar 35,93% dengan kategori tidak partisipatif dan pada siklus II sebesar 84,37% dengan kategori sangat partispatif.

Item Type: Article
Keywords: Model pembelajaran; Teams games tournament; Hasil belajar; Ilmu sosial
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 02 Nov 2017 07:58
Last Modified: 03 Nov 2017 02:04
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26986

Actions (login required)

View Item
View Item