Bukit, Herawati (2016) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT PADA PELAJARAN IPS KELAS IV SD NEGERI 010086 KISARAN. Jurnal Handayani, 05 (01). pp. 39-48. ISSN 2355-1739
Reviewer.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah PTK dengan subjek penelitian berjumlah 32 orang. Hasil belajar siswa sebelum tindakan yaitu 3 siswa tuntas dan 29 siswa belum tuntas dengan persentase klasikal adalah 9,3% pada pre-test, Post-test Siklus I yaitu 15 siswa tuntas dan 17 siswa belum tuntas dengan persentase 46,87%, pada post-test siklus II yaitu 28 siswa tuntas dan 4 siswa tidak tuntas dengan persentase 87,5% . Rata-rata hasil observasi siswa aspek afektif dan psikomotor pada siklus I sebesar 35,93% dengan kategori tidak partisipatif dan pada siklus II sebesar 84,37% dengan kategori sangat partispatif.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Model pembelajaran; Teams games tournament; Hasil belajar; Ilmu sosial |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 02 Nov 2017 07:58 |
Last Modified: | 03 Nov 2017 02:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26986 |