Darman (2017) IMPLIKASI PELAKSANAAN SISTEM PENJAMINAN MUTU INTERNAL SEKOLAH TERHADAP PERINGKAT AKREDITASI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI DI KABUPATEN NATUNA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156132063 COVER.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
2. NIM. 8156132063 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
3. NIM. 8156132063 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
4. NIM. 8156132063 PREFACE.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
5. NIM. 8156132063 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
6. NIM. 8156132063 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 8156132063 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
8. NIM. 8156132063 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 8156132063 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
13. NIM. 8156132063 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
14. NIM. 8156132063 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
Abstract
Secara umum penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implikasi pelaksanaan sistem penjaminan mutu internal sekolah terhadap peringkat akreditasi Sekolah Menengah Atas Negeri di kabupaten Natuna. Secara khusus pelaksanaan sistem penjaminan mutu internal sekolah dipaparkan dengan (1) mendeskripsikan persiapan penyusunan perangkat sistem penjaminan mutu internal sekolah,(2) mendeskripsikan pelaksanaan penjaminan mutu internal di sekolah,(3) mendeskripsikan masalah yang terjadi dalam pelaksanaan penjaminan mutu internal sekolah. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, Subyek penelitian adalah kepala sekolah,dan dua orang guru. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan studi dokumen. Penelitian dilaksanakan di tiga sekolah menengah atas Negeri Natuna. Tiga sekolah tersebut masing-masing memiliki peringkat akreditasi A, B dan C. Hasil penelitian menunjukkan sekolah yang memiliki persiapan penyusunan perangkat sistem penjaminan secara lengkap dan memiliki tim penjaminan mutu internal sekolah serta dukungan sarana prasarana yang memadai akan memperoleh peringkat akreditasi yang bagus. Pelaksanaan sistem penjaminan mutu internal yang terencana dan kontinu akan berakibat pada rendahnya masalah yang dihadapi sekolah. Dengan demikian sangat dibutuhkan kerjasama antara guru dengan kepala sekolah demi terlaksananya sistem penjaminan mutu di sekolah. Dukungan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau dalam bentuk sarana prasarana akan menjadi salahsatu pendukung terlaksananya sistem tersebut.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.2 Dar i |
Keywords: | Penjaminan mutu internal; Peringkat akreditasi sekolah |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 01 Nov 2017 09:54 |
Last Modified: | 04 Nov 2017 02:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26958 |