Harahap, Ellyana Sari (2017) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION DENGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA MATERI FAKTORISASI SUKU ALJABAR DI KELAS VIII. In: Seminar Nasional Matematika (SEMNASTIKA) 2017, 06 May 2017, Medan.
Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (480kB) | Preview
Fulltext.pdf - Published Version
Download (401kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian Eksperimen. Penelitian bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika siswa pada materi faktorisasi suku aljabar dengan menggunakan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition dengan konvensional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen hasil belajar dan diuji melalui satatistik Uji-t. Dari hasil perhitungan diperoleh nilai t-hitung untuk data Posttest pada kelas eksperimen sebesar 3.81 sedangkan t-tabel pada taraf signifikan tingkat α = 5%, maka nilai α yang ditunjuk pada tabel t adalah 2.00, sehingga diperoleh thitung ≥ ttabel (3.81 ≥2.00) sehingga H0 ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional. Dengan melihat keberhasilan pengajaran melalui Auditory Intellectually Repetition pada materi faktorisasi suku aljabar, maka perlu dipikirkan aplikasi media lain dalam pengajaran matematika lainnya atau untuk pengajaran bidang studi lain di luar mata pelajaran matematika.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | Model pembelajaran; Faktorisasi; Aljabar; Pembelajaran konvensional; Auditory entellectually repetion |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 30 Oct 2017 04:43 |
Last Modified: | 30 Oct 2017 04:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26911 |