Darmawan, Ahmad (2017) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DALAM MATEMATIKA. In: Seminar Nasional Matematika (SEMNASTIKA) 2017, 06 May 2017, Medan.
Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (480kB) | Preview
Fulltext.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
Abstract
Peneliti membuat upaya untuk menguji efektivitas pembelajaran berbasis masalah (metode pembelajaran) dalam mengajar konsep pendidikan matematika di sekolah tingkat menengah. Kelompok kontrol acak pra test dan post test desain dan eksperimental diikuti untuk pembelajaran. Sampel terdiri dari jumlah yang sama (30) sampel untuk kedua kelompok. Data yang dikumpulkan dengan menggunakan alat yang tepat dan dianalisis menggunakan rata-rata, standar deviasi tes. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran berbasis masalah memiliki efek dalam mengajar matematika dan meningkatkan pemahaman siswa, kemampuan untuk menggunakan konsep dalam kehidupan nyata.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | Matematika; Pembelajaran berbasis masalah; Model pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 30 Oct 2017 03:09 |
Last Modified: | 30 Oct 2017 03:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26895 |