Teviana, T. and Fauzista, M. Aditya Putra (2013) PENGARUH PERCEIVED QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SEPEDA MOTOR BAJAJ DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI PT PREMIER MOTOR UTAMA MEDAN. Jurnal Niagawan, 02 (02). pp. 70-84. ISSN 2301-7775
Fulltext.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Reviewer.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara variabel Perceived Quality, Kepuasan Pelanggan dan loyalitas Pelanggan Sepeda Motor Bajaj di. PT Premier Utama. Selain itu, penelitian ini juga menggunakan variabel Kepuasan Pelanggan sebagai variabel Intervening untuk menganalisis pengaruh tidak langsung Perceived Quality terhadap Loyalitas Pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Perceived Quality mempunyai pengaruh yang positif sebesar 0,733 terhadap Kepuasan Pelanggan dengan tingkat signifikan yang baik (P<O,OO1), variabel Kepuasan Pelanggan mempunyai pengaruh yang positif sebesar 0,680 terhadap Loyalitas Pelanggan dengan tingkat signifikan yang baik sebesar (P=0,002), variabel Perceived Quality mempunyai pengaruh yang positif sebesar 0,508 terhadap Loyalitas Pelanggan dengan tingkat signifikan yang baik (0,004), sedangkan pengaruh langsung antara Perceived Quality terhadap Loyalitas Pelanggan lebih berpengaruh dan pada pengaruh tidak langsung dengan intervening Kepuasan Pelanggan sebesar 0,499.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Loyalitas pelanggan; Kepuasan pelanggan; Perceived quality; Structural equation modelling |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 27 Oct 2017 01:30 |
Last Modified: | 27 Oct 2017 01:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26828 |