Rusmini (2017) PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 8 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1 NIM. 8156171063 COVER.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
2 NIM. 8156171063 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (366kB) | Preview
3 NIM. 8156171063 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
4 NIM. 8156171063 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
5 NIM. 8156171063 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6 NIM. 8156171063 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
7 NIM. 8156171063 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
8 NIM. 8156171063 DAFTAR BAGAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9 NIM. 8156171063 BAB I.pdf - Published Version
Download (359kB) | Preview
13 NIM. 8156171063 BAB V.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
14 NIM. 8156171063 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (453kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan : (1) mendeskripsikan pengaruh pendekatan pembelajaran kontekstual terhadap kemampuan koneksi matematis (KKM) dan self-confidence (SC) siswa kelas VIII SMP Negeri 8 Medan. (2) mendeskripsikan apakah terdapat interaksi antara pendekatan pembelajaran dan kemampuan awal matematis (KAM) siswa terhadap kemampuan koneksi matematis dan self-confidence siswa, (3) mendeskripsikan proses jawaban penyelesaian masalah siswa pembelajaran kontekstual dan pembelajaran ekspositori. Metode penelitian yang digunakan adalah metode quasi eksperimen, sampel diambil secara random dan diperoleh 68 siswa yang diumpamakan sebagai kelas eksperimen dan kelas kontrol. Tes kemampuan koneksi matematis diukur melalui 5 butir soal uraian. Self-Confidence diukur melalui angket yang terdiri dari 30 item pernyataan. Analisis data dilakukan melalui analisis varian dua jalur. Berdasarkan hasil analisis, (1) pendekatan pembelajaran kontekstual memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan koneksi matematis dan self-confidence siswa, (2) tidak terdapat interaksi antara pendekatan pembelajaran dan kemampuan awal matematis siswa terhadap kemampuan koneksi matematis dan self-confidence siswa, (3) proses jawaban siswa pada pendekatan pembelajaran kontekstual lebih baik.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Rus p |
Keywords: | Pendekatan Pembelajaran Kontekstual; Kemampuan Koneksi Matematis; Self-Confidence Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 26 Oct 2017 08:51 |
Last Modified: | 26 Oct 2017 01:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26821 |