Simanjuntak, Yessica Adelina (2017) PENGARUH PENGGUNAAN HANDPHONE DAN WAKTU BELAJAR DIRUMAH TERHADAP PRESTASI EKONOMI KELAS X SMA CINTA BUDAYA T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7133341085 COVER.PDF - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM. 7133341085 APPROVAL SHEET.PDF - Published Version
Download (392kB) | Preview
3. NIM. 7133341085 ABSTRACT.PDF - Published Version
Download (142kB) | Preview
4. NIM. 7133341085 PREFACE.PDF - Published Version
Download (309kB) | Preview
5. NIM. 7133341085 TABLE OF CONTENTS.PDF - Published Version
Download (137kB) | Preview
6. NIM. 7133341085 TABELS.PDF - Published Version
Download (165kB) | Preview
7. NIM. 7133341085 ILLUSTRATION.PDF - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 7133341085 APPENDIX.PDF - Published Version
Download (138kB) | Preview
9. NIM. 7133341085 CHAPTER I.PDF - Published Version
Download (489kB) | Preview
13. NIM. 7133341085 CHAPTER V.PDF - Published Version
Download (170kB) | Preview
14. NIM. 7133341085 BIBLIOGRAPHY.PDF - Published Version
Download (303kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Pengaruh penggunaan handphone terhadap prestasi belajar ekonomi, 2) pengaruh waktu belajar di rumah terhadap prestasi belajar ekonomi, 3) pengaruh penggunaan handphone dan waktu belajar di rumah terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X SMA Cinta Budaya Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Cinta Budaya yang berjumlah sebanyak 134 orang siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 44 orang siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling. Penelitian ini adalah penelitian Expost Facto, dimana untuk mendapatkan data penelitian digunakan angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah dengan menggunkan regresi linear berganda dan untuk menguji hipotesisnya dengan menggunakan uji-t dan uji-f dengan menggunakan bantuan program SPSS Versi 20.00. Hasil analisis data diperoleh persamaan regresi berganda yaitu Y = 10,845 + 0,474 X1 + 0,477 X2 + e. Hasil uji-t diperoleh thitung = 5,635dengan taraf signifikan 0,000 <0,05 untuk hipotesis 1 dan untuk hipotesis 2 diperoleh thitung=5,190 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Sedangkan pengujian hipotesis secara simultan diperoleh Fhitung = 88,410 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Hasil uji determinasi dari R2 adalah sebesar 0,812. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : 1) ada pengaruh positif dan signifikan penggunaan handphone terhadap prestasi belajar ekonomi, 2) ada pengaruh positif dan signifikan waktu belajar di rumah terhadap prestasi belajar ekonomi, 3) ada pengaruh positif dan signifikan antara penggunaan handphone dan waktu belajar di rumah terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X SMA Cinta Budaya Medan Tahun Ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 EKO 089 |
Keywords: | penggunaan handphone; waktu belajar dirumah; prestasi ekonomi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 19 Sep 2017 17:10 |
Last Modified: | 20 Sep 2017 03:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26563 |