Situmeang, Chandra Saptanto J. and Hutauruk, Endang (2017) PENGARUH MODEL PERSONALIZED SYSTEM OF INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA MATERI SEGI EMPAT DI SMP NEGERI 17 MEDAN. In: Seminar Nasional Matematika (SEMNASTIKA) 2017, 06 May 2017, Medan.
Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (480kB) | Preview
Fulltext.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Personalized System of Instruction Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematika Materi Segi Empat Di SMP Negeri 17 Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan yang terdiri dari 6 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara simple random sampling dengan mengambil satu kelas sebagai kelas eksperimen yaitu kelas VII-6 yang berjumlah
30 siswa. Instrumen tes yang digunakan adalah tes uraian yang berjumlah 5 butir soal.
Dari hasil uji signifikasi regresi dan uji linieritas regresi dengan 0,05 dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Model Personalized System of Instruction Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematika Materi Segi Empat Di SMP Negeri 17 Medan sebesar 18,88%.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | Model pembelajaran; Komunikasi matematika; Kemampuan siswa; Segi empat; Personalized system of instruction |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 19 Sep 2017 08:35 |
Last Modified: | 19 Sep 2017 08:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26540 |