Irhamna (2017) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN STRATEGI KRULIK DAN RUDNIK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHANMASALAH MATEMATIS. In: Seminar Nasional Matematika (SEMNASTIKA) 2017, 06 May 2017, Medan.
Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (480kB) | Preview
Fulltext.pdf - Published Version
Download (415kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui keefektifan strategi pembelajaran Krulik dan Rudnik dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas XI SMA Islam Al-Ulum Terpadu Medan. (2). Untuk mengetahui seberapa besar keefektifan strategi Krulik dan Rudnik dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas XI SMA Islam Al-Ulum Terpadu Medan. Penelitian ini merupakan penelitian quasi- eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Islam Al-Ulum Terpadu Medan yang berjumlah 71 siswa. Dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI-IPA terdiri dari 35 siswa. Intrumen penelitian yang digunakan adalah tes kemampuan pemecahan masalah yang berjumlah 5 soal essay dan observasi yang berisi 20 butir pertanyaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi Krulik dan Rudnik efektif terhadap pemecahan masalah matematis siswa kelas XI SMA Islam Al-Ulum Terpadu Medan.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | Strategi krulik; Strategi rudnik; Kemampuan siswa; Pemecahan masalah matematis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 19 Sep 2017 02:41 |
Last Modified: | 19 Sep 2017 02:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26522 |