Siregar, Nenta Dumalia and Insani, Ahsanul (2017) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER DAN KEPALA BERNOMOR STRUKTUR. In: Seminar Nasional Matematika (SEMNASTIKA) 2017, 06 May 2017, Medan.
Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (480kB) | Preview
Fulltext.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika siswa dengan model pembelajaran Numbered Heads Together dan Kepala Bernomor Struktur pada materi fungsi komposisi dan fungsi invers di kelas XI SMA Swasta Muhammadiyah 8 Kisaran. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yaitu membandingkan hasil belajar siswa yang menggunakan model Numbered Heads Together dengan model Kepala Bernomor Struktur. Pengujian hipotesis menggunakan uji t’. berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan ditemukan bahwa t’hitung = 2,30 > ttabel = 2,03 pada taraf signifikansi = 0,05. Nilai rata-rata kelas XI IPA 1 (Model Numbered Heads Together) adalah 88,7) dan kelas XI IPA 2 (Model Kepala Bernomor Struktur) adalah 78,37. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa dengan model pembelajaran Numbered Heads Together dan Kepala Bernomor Struktur pada materi fungsi komposisi dan fungsi invers di kelas XI SMA Swasta Muhammadiyah 8 Kisaran dan pembelajaran dengan menggunakan model Numbered Hedas Together lebih baik daripada pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Kepala Bernomor Struktur.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | Model pembelajaran; Kepala bernomor struktur; Numbered heads together; Hasil belajar; Matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 18 Sep 2017 03:34 |
Last Modified: | 18 Sep 2017 03:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26475 |