Judika, Evrilla (2017) STUDI PENGELOLAAN GURU TENTANG PERENCANAAN PEMBELAJARAN DI TK BETHANY HAPPY HOLY KIDS MEDAN TA. 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. COVER EVRILLA JUDIKA (NIM. 1133313006).pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
02. LEMBAR PERSETUJUAN EVRILLA JUDIKA (NIM. 1133313006).pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
03. ABSTRAK EVRILLA JUDIKA (NIM. 1133313006).pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
04. KATA PENGANTAR EVRILLA JUDIKA (NIM. 1133313006).pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
05. DAFTAR ISI EVRILLA JUDIKA (NIM. 1133313006).pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
06. DAFTAR TABEL EVRILLA JUDIKA (NIM. 1133313006).pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
07. DAFTAR LAMPIRAN EVRILLA JUDIKA (NIM. 1133313006).pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
08. BAB I EVRILLA JUDIKA (NIM. 1133313006).pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
12. BAB V EVRILLA JUDIKA (NIM. 1133313006).pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
13. DAFTAR PUSTAKA EVRILLA JUDIKA (NIM. 1133313006).pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah pengelolaan guru tentang perencanaan pembelajaran di kelas dimana indikator yang ingin dicapai didalam prota, prosem, rppm serta rpph tidak dapat terlaksanakan dengan baik karena kurang matang nya perencanaan guru dari awal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengelolaan guru pada perencanaan pembelajaran. Subjek dalam penelitian ini adalah tiga guru kelas yang memiliki latar belakang bukan dari sarjana paud. Jenis penelitan ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah variabel tunggal yaitu perencanaan pembelajaran. Tehnik pengumpulan data adalah observasi participant. Data dianalisis dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengelolaan guru pada perencanaan pembelajaran dari ketiga guru , responden A memiliki kategori baik , pada responden B memiliki kategori cukup baik, dan responden C memiliki kategori baik. Dari hasil tersebut maka disimpulkan bahwa kurangnya pengelolaan guru tentang perencanaan pembelajaran di dalam kelas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PAUD 060 |
Keywords: | pengelolaan; perencanaan pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 15 Sep 2017 15:28 |
Last Modified: | 19 Sep 2017 01:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26464 |