Wahyuningsih, Ade (2017) PENGARUH KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN GQGA DENGAN SNOWBALL THROWING TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PM SMKN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7133141001 COVER.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
2. NIM 7133141001 APPROVAL SHELT.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
3. NIM 7133141001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
4. NIM 7133141001 FREFACE.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
5. NIM 7133141001 TABLE OF CONTENT(2).pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
6. NIM_7133141001_TABLES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM _7133141001_ ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM_ 7133141001_APPENDENCIS.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
9. NIM__7133141001_CHAPTER_I.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
13.NIM_7133141001_CHAPTER_V.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
14.NIM__7133141001_BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar menata produk siswa kelas XI PM SMKN 1 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kolaborasi model pembelajaran Giving Question and Getting answer dan Snowball Throwing terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa kelas XI PM SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas XI PM yang berjumlah 37 siswa yang terdiri dari 2 kelas. Sampel yang digunakan adalah sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda sebanyak 20 soal, yang terlebih dahulu diujicobakan untuk mengetahui validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran, dan daya pembeda soal tersebut. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Pengujian hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan uji t dengan dk (n1 + n2)-2pada taraf signifikan α = 0,05. Dari perhitungan hipotesis hasil belajar thitung = 8,86 sedangkan ttabel = 2,00. Hasil pengujian hipotesis bahwa thitung>ttabel yang berarti hipotesis diterima. Sedangkan perhitungan hipotesis aktivitas belajar siswa thitung = 4,61 dan ttabel = 2,00. Hasil pengujian hipotesis bahwa thitung>ttabelyang berarti hipotesis diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh kolaborasi model pembelajaran Giving Question and Getting answer dan Snowball Throwing terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa kelas XI PM SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 NIAGA 064 |
Keywords: | Kolaborasi Model GQGA dan Snowball Throwing; Aktivitas Belajar Siswa; Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 15 Sep 2017 10:36 |
Last Modified: | 15 Sep 2017 08:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26437 |