Simanjuntak, Alpa (2008) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA PADA SMA PGRI 20 SIBORONG-BORONG KABUPATEN TAPANULI UTARA. Masters thesis, UNIMED.
065020397 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (979kB) | Preview
065020397 Abstrak.pdf - Published Version
Download (789kB) | Preview
065020397 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
065020397 Bab I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
065020397 Bab V.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
065020397 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (716kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar Fisika antara siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran Interaktif dan siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran Konvensional, mengetahui perbedaan hasil belajar Fisika antara siswa yang memiliki kemampuan berpikir logis tinggi dan siswa yang memiliki kemampuan berpikir logis rendah serta mengetahui apakah ada Interaksi antara strategi pembelajaran dan kemampuan berpikir logis dalam mempengaruhi hasil belajar Fisika.Penelitian ini merupakan penelitian k-uasieksprimen yang dilaksanakan di SMA PGRI 20 Siborong-borong. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 153 orang siswa dan sebagai sampel berjumlah 80 orang yang diambil dengan Cluster random sampling, terdiri dan 40 orang Siswa Kelas XI IPAI yang mendapat perlakuan strategi pembelajaran Interaktif dan 40 orang siswa Kelas XI IPA2 dengan strategi pembelajaran Konvensional.Untuk menguji hipotesis ; hasil belajar yang digunakan adalah hasil belajar Fisika siswa yang memiliki kemampuan berpikir logis tinggi dan hasil belajar siswa yang memiliki kemampuan berpikir logis rendah. Uji statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif untuk menyajikan data dan statistik infrensial digunakan ANAVA 2 jalur. Sebelum ANAVA 2 jalur digunakan terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan analisis data yaitu uji normalitas dengan uji lilefors dan uji homogenitas Varians dengan uji Bartlett.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 373.2 Sim p |
Keywords: | Berfikir Logis; Hasil Belajar Fisika; Strategi Pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 03 May 2016 19:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2642 |