Kurniati, Intan and Putra, Heriansyah (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BARIS DAN DERET ARITMATIKA KELAS X SMA NEGERI 11 BANDA. In: Seminar Nasional Matematika (SEMNASTIKA) 2017, 06 May 2017, Medan.
Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (480kB) | Preview
Fulltext.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat pengaruh model Quantum Teaching terhadap hasil belajar siswa pada materi baris dan deret aritmatika di SMA N 11 Banda. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan menggunakan rancangan penelitian “One-shot Case Study”. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 11 Banda Aceh, sedangkan sampel yang diambil adalah siswa kelas XIA3 yang berjumlah 21 orang. Pengumpulan data diperoleh melalui tes yang berbentuk soal essai dan dianalisis menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil pengujian data pada taraf signifikan = 0.05, dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh model pembelajaran Quantum Teaching yang signifikan terhadap hasil belajar siswa pada materi baris dan deret aritmatika di kelas X SMA Negeri 11 Banda Aceh.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | Quantum teaching; Baris; Deret; Aritmatika; Model pembelajaran; Hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA101 Elementary mathematics. Arithmetic |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 14 Sep 2017 07:19 |
Last Modified: | 14 Sep 2017 07:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26404 |