Simarmata, Kristina Veronika (2017) PENERAPAN PENERAPAN METODE INKUIRI TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI EKOSISTEM DI KELAS X MIA SMA NEGERI 1 SUNGGAL TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4133341020 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM 4133341020 APPROVA_LSHEET.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
3. NIM 4133341020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
4. NIM 4133341020 ACKNOWLEDMENT.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
5. NIM 4133341020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
6. NIM 4133341020 TABLE OF ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM 4133341020 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 4133341020 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
9. NIM 4133341020 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
13. NIM 4133341020 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
14. NIM 4133341020 REFERENCE.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode inkuiri terhadap : (1)Motivasi belajar siswa, (2) Hasil belajar siswa pada materi ekosistem. Jenis penelitian ini quast experiment. Penelitian dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sunggal dengan pengambilan sampel secara random, didapatkan siswa kelas X Mia 1 sebagai kelas eksperimen (35 orang) dan kelas X Mia 3 sebagai kelas kontrol (35 orang). Rata-rata motivasi belajar siswa kelas eksperimen 70,14 dan kelas kontrol 54,42. Dari hasil Uji t data motivasi belajar siswa diperoleh thitung = 19,680 sedangkan ttabel = 1,66. Karena thitung > ttabel (19,680 > 1,66), Ha diterima, ada pengaruh metode inkuiri terhadap motivasi belajar siswa. Postes hasil belajar siswa dengan hasil rata-rata kelas eksperimen 79,91 dan kelas kontrol 78,25. Dari hasil uji t data postes diperoleh 14,046 sedangkan ttabel 1,66. Karena thitung > ttabel (14,046 > 1,66), Ho ditolak, dengan menunjukkan bahwa ada pengaruh metode inkuiri terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BIO 094 |
Keywords: | Quasi Eksperiment; Metode Inkuiri; Konvensional; Motivasi Belajar Siswa; Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 12 Sep 2017 12:02 |
Last Modified: | 13 Sep 2017 09:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26338 |