Manurung, Tio Fransisca (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PROJECT BASED LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN MEMPRODUKSI TEKS NEGOSIASI OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 20 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2133111075 COVER.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
2. NIM. 2133111075 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
3. NIM. 2133111075 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
4. NIM. 2133111075 PREFACE.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
5. NIM. 2133111075 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
6. NIM. 2133111075 TABLES.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
7. NIM. 2133111075 DIAGRAM.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
8. NIM. 2133111075 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
9. NIM. 2133111075 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
13. NIM. 2133111075 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
14. NIM. 2133111075 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model berbasis proyek (project based learning) terhadap kemampuan memproduksi teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Negeri 20 Medan tahun pembelajaran 2016/2017. Populasi penelitian ini berjumlah 182 siswa. Dari 182 siswa, ditetapkan 36 siswa yang diambil secara acak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen one-group pre-test post-test design. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah tes kecakapan memproduksi teks negosiasi. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t”. Data yang diperoleh menunjukkan bahwa kemampuan siswa memproduksi teks negosiasi sebelum menggunakan model pembelajaran berbasis proyek masuk dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata 62,5 sedangkan setelah diadakan penerapan model termasuk dalam kategori baik dengan nilai rata-rata 78,05. Selanjutnya pengujian hipotesis menunjukkan thitung > ttabel yaitu 8,93 > 2,03 pada taraf signifikan = 0,05. Dengan demikian, telah terbukti bahwa hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima yaitu model pembelajaran berbasis proyek (project based learning ) berpengaruh dalam meningkatkan kemampuan memproduksi teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Negeri 20 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 IND 101 |
Keywords: | Project based learning; Teks negosiasi; SMA Negeri 20 Medan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101 Language. Linguistic theory. Comparative grammar P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P118 Language acquisition |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 05 Sep 2017 16:30 |
Last Modified: | 06 Sep 2017 02:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26043 |