Apriza, Dita (2017) HUBUNGAN CARA BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI SISWA KELAS X ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK SWASTA PRAYATNA -1 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7133341010 COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
2. NIM 7133341010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (595kB) | Preview
4. NIM 7133341010 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
3. NIM 7133341010 PREFACE.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
5. NIM 7133341010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
6. NIM 7133341010 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
7. NIM 7133341010 TABLES.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
8. NIM 7133341010 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
9. NIM 7133341010 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
13. NIM 7133341010 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
14. NIM 7133341010 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan yang positif dan
signifikan antara Cara Belajar dan Motivasi Belajar Dengan Prestasi Siswa Kelas
X Administrasi Perkantoran SMK Swasta Prayatna -1 Medan Tahun Ajaran
2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Cara Belajar dan
Motivasi Belajar Dengan Prestasi Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran SMK
Swasta Prayatna -1 Medan Tahun Ajaran 2016/2017.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Prayatna -1 Medan yang
beralamat di jalan Letda Sujono No. 403, Medan Tembung. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Swasta Prayatna -1 Medan yang
terdiri dari 3 kelas yang jumlahnya 112 orang. Sampel dalam penelitian ini
merupakan sampel random sampling yaitu sebanyak 53 siswa. Teknik
pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket, dokumentasi. Uji
validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus Product Moment, dan
reliabilitasnya diperoleh dengan menggunakan rumus cronbach alpha.Teknik
analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Korelasi Berganda dan
untuk menguji hipotesis diguna kan rumus uji t dan uji F.
Berdasarkan analisis uji t untuk variable cara belajar(X1) diperoleh nilai
thitung sebesar 2,971˃ ttabel sebesar 1,675 dengan alpha 5%. Hal ini berarti cara
belajar memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi siswa dan
untuk variable motivasi belajar (X2) diperoleh nilai thitung sebesar 3,429˃ ttabel
sebesar 1,675 dengan alpha 5%. Hal ini berarti motivasi belajar memiliki
hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi siswa. Berdasarkan hasil
analisis uji F diperoleh nilai Fhitung ˃ Ftabel (26,960 ˃ 3,18) dengan alpha5%
sehingga hipotesis yang menyatakan bahwa ada hubungan yang positif dan
signifikan antara cara belajar dan motivasi belajar dengan prestasi siswa kelas X
Adminisrasi Perkantoran SMK Swasta Prayatna -1 Medan TahunAjaran
2016/2017 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 ADP 062 |
Keywords: | CARA BELAJAR; MOTIVASI BELAJAR; PRESTASI SISWA |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 04 Sep 2017 14:42 |
Last Modified: | 05 Sep 2017 04:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26014 |