PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK UNTUK PENGAJARAN HALOALKANA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS

Hutagalung, Marchoni Dintia (2017) PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK UNTUK PENGAJARAN HALOALKANA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4133131031 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4133131031 COVER.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4133131031 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4133131031 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4133131031 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4133131031 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4133131031 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4133131031 PREFACE.pdf - Published Version

Download (16kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4133131031 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4133131031 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 4133131031 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
6. NIM 4133131031 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 4133131031 TABLES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 4133131031 TABLES.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 4133131031 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 4133131031 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4133131031 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4133131031 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4133131031 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4133131031 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4133131031 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4133131031 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (272kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dilakukan terhadap siswa kelas XII IPA 1 SMA Negeri 1 Bosar Maligas dengan menguji coba modul berbasis proyek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) modul berbasis proyek pada materi haloalkana yang telah dikembangkan memenuhi kriteria Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP); 2) hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran berbasis proyek terintegrasi modul lebih tinggi dari harga KKM. Hasil penelitian menunjukkan : (1) Modul yang sudah disusun di standarisasi dosen dan guru kimia sesuai dengan angket BSNP yang meliputi kelayakan isi, bahasa, penyajian, dan kegrafikan. Data yang diperoleh yaitu kelayakan isi = 3,54; kelayakan bahasa = 3,54; kelayakan penyajian = 3,58; kelayakan kegrafikaan = 3,50 dengan kriteria valid dan tidak perlu revisi; (2) hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran berbasis proyek terintegrasi modul lebih besar dari harga KKM.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2017 KIM 176
Keywords: Modul Berbasis Proyek, BSNP, Haloalkana, Uji Coba, Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 16 Aug 2017 09:30
Last Modified: 21 Aug 2017 06:33
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25675

Actions (login required)

View Item
View Item